Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tenggelam di Kanal Saat Cari Ikan

Kompas.com - 11/06/2019, 13:52 WIB
Idon Tanjung,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang warga diketahui bernama Saparuddin (50), tenggelam saat mencari ikan di kanal anak Sungai Langgam, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (11/5/2019). 

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin mengatakan, seorang warga tenggelam berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan.

"Kita dapat informasi dari BPBD Pelalawan pada pukul 10.05 WIB, terkait kejadian warga tenggelam di kanal atau sungai. Saat ini tim kita sedang melakukan pencarian," kata Amiruddin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa. 

Baca juga: Nenek Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas Mengambang di Aliran Sungai

Korban, lanjut dia, awalnya pergi ke sungai menggunakan sepeda motor untuk mencari ikan pukul 07.00 WIB. Namun beberapa jam kemudian, korban tak kunjung kembali ke rumah.

"Anak dan istri korban pergi ke sungai, namun yang ditemukan pakaian dan sepeda motor serta ikan yang berhasil ditangkap korban. Sementara korban tidak terlihat," katanya.

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan Selama Lebaran, Basarnas Maumere Siaga SAR Khusus di Tempat Wisata  

Lantaran korban tidak ditemukan, anak dan istri sempat mencari sambil memberitahukan kepada warga setempat.

Amiruddin menambahkan, tim SAR saat ini sedang melakukan pencarian bersama BPBD dan Polres Pelalawan, serta dibantu masyarakat setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com