Ledakan Petasan Hancurkan Sebuah Mushala, Seorang Anak Alami Luka Bakar

Kompas.com - 05/06/2019, 21:53 WIB
Ledakan petasan gas menghancurkan sebuah mushala di Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (4/6/2019). 
KOMPAS TVLedakan petasan gas menghancurkan sebuah mushala di Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (4/6/2019).


KOMPAS.com - Sebuah petasan gas meledak di dalam sebuah mushala di Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (4/6/2019).

Selain menghancurkan mushala, ledakan petasan juga membuat rumah yang berada di samping mushala rusak.

Mengutip Kompas TV, kejadian bermula saat beberapa anak membawa empat kantong petasan gas. Petasan tersebut kemudian dibawa ke dalam sebuah mushala.

Tak berselang lama, tiba-tiba petasan tersebut meledak tepat saat berada di dalam mushala.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan, petasan yang dibawa tersebut adalah petasan yang berisi gas oksigen bercampur dengan uap karbit.

Karena campuran bahan-bahan tersebut, petasan gas mempunyai daya ledak yang cukup besar. Ledakan tersebut membuat mushala hancur.

"Itu yang bersangkutan membawa hasil dari pada tabung plastik tabung ikan yang sudah diisi dengan gas oksigen dan dicampur dengan karbit kemudian dibawa," kata Sodik.

Baca juga: Petugas BKSDA Gunakan Petasan Halau Kawanan Gajah Liar yang Masuk Kebun Warga

Selain menghancurkan mushala dan merusak rumah warga, ledakan tersebut juga mengakibatkan seorang bocah yang diketahui bernama Muhammad Rifai, warga Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo untuk mendapatkan perawatan.

"Korban atas nama Rifai yang saat ini mengalami luka bakar kurang lebih 60 sampai 70 persen yang saat ini ada di rumah sakit Ngudi Waluyo," jelas Sodik.

Baca juga: Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Pengamanan Bandara Adi Soemarmo Ditingkatkan

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Ledakan Petasan Gas Luluhlantakkan Musala, Satu Bocah Dilarikan ke Rumah Sakit Dalam Kondisi Kritis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X