Polisi Amankan 2 Pemuda dan Senjata Tajam Pasca-tawuran di Pekanbaru

Kompas.com - 17/05/2019, 05:52 WIB
Senjata tajam jenis samurai dan parang yang disita petugas kepolisian pasca tawuran dua kelompok pemuda di kawasan Jembatan Siak IV Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/IDON TANJUNGSenjata tajam jenis samurai dan parang yang disita petugas kepolisian pasca tawuran dua kelompok pemuda di kawasan Jembatan Siak IV Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Aparat kepolisian mengamankan dua orang pemuda dan senjata tajam pascatawuran dua kelompok pemuda di kawasan Jembatan Siak IV, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019).

Keduanya diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam.

"Kita melakukan penyisiran saat keributan terjadi. Penyisiran kita lakukan untuk membubarkan massa dan mencari kelompok yang membawa senjata tajam ataupun barang yang membahayakan lainnya. Jadi ada dua orang yang kita amankan untuk dimintai keterangan, dan senjata tajam," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto pada Kompas.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Pekanbaru Berawal dari Salah Paham

Adapun barang bukti yang diamankan petugas, yakni sebilah samurai yang masih terdapat sedikit bercak darah dan sebilah parang. Selain itu, ada juga tumpukan kayu, botol, mercon dan botol bekas bom molotov.

Sementara terkait dua orang pemuda yang terluka parah, polisi masih mencari pelakunya. Kedua korban kini dirawat di rumah sakit di Pekanbaru.

"Ada dua korban luka-luka. Saat ini tim reserse sedang menyelidiki siapa pelakunya," sebut Susanto.

Baca juga: Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Jembatan Siak, Pekanbaru

Sebelumnya, dua kelompok pemuda terlibat tawuran di kawasan Jembatan Siak IV, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019) malam.

Saat tawuran terjadi, situasi mencekam. Di mana, kedua kubu saling serang yang sebagian membawa senjata tajam.

Jembatan Siak IV yang menjadi penghubung Kecamatan Rumbai Pesisir ke pusat Kota Pekanbaru, ditutup karena warga juga ketakutan melintas.

Apalagi, keributan terjadi persis di pangkal jembatan dalam kondisi gelap, karena tidak ada lampu penerangan jalan.

Beruntung polisi dari jajaran Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau dan TNI Kodim 0301/Pekanbaru cepat datang dan berhasil menguasai lokasi kejadian.

Petugas tampak berjaga-jaga dengan dilengkapi rompi body protector dan membawa senjata api.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X