Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redam Tensi Politik, Baliho Kemenangan Capres-Cawapres 01 dan 02 Dibongkar

Kompas.com - 14/05/2019, 15:32 WIB
Heru Dahnur ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sejumlah baliho bergambar pasangan capres - cawapres dari 01 dan 02 dibongkar petugas gabungan dari Satpol PP Pemkot Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, TNI, dan Polri.

Plt Kepala Satpol PP Pangkal Pinang, Martoni mengatakan, penurunan seluruh baliho bergambar capres dan cawapres itu dilakukan untuk meredam tensi politik.

"Untuk sementara diturunkan karena berada di fasilitas umum dan memang belum ada hasil resmi pemilu," kata Martoni, saat dikonfirmasi Kompas.com di Balaikota, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: Baliho Ucapan Selamat untuk Prabowo-Sandi Terpasang di Jatinangor

Upaya penertiban baliho atau materi klaim kemenangan diharapkan meredam tensi politik hingga adanya putusan resmi terkait pemenang pemilu.

Total yang telah diturunkan sebanyak enam baliho dari pasangan nomor urut 02 dan dua baliho serta sembilan spanduk dari pasangan nomor urut 01.

"Saat ini baliho dan spanduk kami amankan. Dipulangkan atau dimusnahkan tergantung petunjuk pelaksana nantinya," ujar Martoni.

Baca juga: [POPULER MEGAPOLITAN] Mobil Berstiker Ampun Pak Polisi Uang Kami Habis Ditilang | Baliho Ucapan Kemenangan Prabowo-Sandiaga Diturunkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com