Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anggota Polda Jabar Meninggal Saat Amankan Pemilu 2019

Kompas.com - 26/04/2019, 14:44 WIB
Agie Permadi,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda jabar mencatat sampai dengan hari ini, Jumat (26/4/2019) ada tiga petugas kepolisian yang gugur saat proses pengawalan dan pengamanan Pemilu 2019 ini.

Ketiga anggota ini yakni Iptu M Saepudin (anggota Polsek Cileunyi), Iptu Mashadi (Anggota Polres Indramayu), dan Iptu Dani Kardana (Anggota Polres Purwakarta).

"Ada tiga, Soreang, Indramayu dan Purwakarta," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam pesan singkatnya, Jumat.

Baca juga: 15 Polisi Gugur, Polri Evaluasi Pengamanan Pemilu

Kabar duka terbaru sendiri terjadi pada hari ini sekitar pukul 07.00 WIB. Iptu H Dani Kardana dikarbakan meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam.

Pihak Polda Jabar sendiri, baru memberikan penghargan kepada dua anggota yang gugur, yakni Iptu Mashadi, dan Saepudin, dengan menaikan pangkat satu tingkat kepada dua anggotanya yang gugur itu.

"2 sudah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi karena gugur dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

Baca juga: 16 Polisi Gugur di Pemilu 2019, Naik 100 Persen dari Pemilu 2014

Untuk kenaikan pangkat dan pemberian santunan sendiri dilakukan langsung Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, kepada isteri almarhum Saepudin pada Kamis (25/4/2019).

Saepudin sendiri, gugur karena sakit pada saat melaksanakan pengamanan TPS 1 sampai 10, Desa Jatiasih, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (17/4/2019).

Selain memberikan santunan kepada keluarga korban, Kapolda Jabar, juga memberikan penghargaan pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/185/IV/2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com