Mahasiswa di Makassar Tewas Terkena Ledakan Senjata Rakitan Papporo

Kompas.com - 21/04/2019, 15:32 WIB
Ilustrasi tewas. ShutterstockIlustrasi tewas.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa UKI Paulus Makassar, Kristian (24), tewas terkena ledakan senjata rakitan jenis papporo miliknya di Jalan Biring Romang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Kapolsek Tamalanrea Kompol HS Bachtiar mengatakan, senjata rakitan milik korban itu meledak dan melukai lengan Kristian saat sedang dicoba di pinggir tambak.

"Korban melakukan uji coba senjata rakitan miliknya sendiri. Saat itu gagang senjata rakitan jebol dan meledak mengenai lengan sebelah kanan," kata Bachtiar, saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Tabung Kompresor Meledak, Sopir Truk Tewas, Dua Korban Lain Luka

Bachtiar mengatakan kejadian ini disaksikan langsung oleh rekan Kristian yang saat itu turut menguji coba senjata itu. Kristian mengalami luka serius saat senjata itu meledak.

Rekan korban sempat menolong Kristian dengan menggunakan kain untuk melapisi luka di lengan kanan korban dan bergegas membawanya ke RSUD Daya Makassar.

Namun, nyawa Kristian tak tertolong karena mengeluarkan banyak darah.

"Korban mengalami pendarahan cukup serius yang mengakibatkan meninggal dunia," ujarnya.

Jenazah Kristian sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Polisi masih menyelidiki kasus ini termasuk memeriksa rekan Kristian dan menyita senjata rakitan yang meledak.

Baca juga: 5 Fakta Ledakan di Ruko yang Tewaskan 2 Anak di Medan, Diduga Kebocoran Gas hingga Penjelasan PGN

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X