DPD PDI-P Klaim Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jateng Lampaui Target

Kompas.com - 18/04/2019, 17:40 WIB
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung saat memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGCalon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung saat memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Maruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat.

SEMARANG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto mengatakan, perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Jawa Tengah dinilai melebihi target yang ditentukan.

Pasangan nomor urut 01 diklaim telah mengantongi suara hingga 76 persen, sementara target kemenangan berkisar 73-75 pesen. 

Bambang mengatakan, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf lebih tinggi dari target yang ditentukan. Pihak Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf merasa puas atas capaian suara di Jawa Tengah.

"Menurut survei (quick count) itu tembus 76 persen. Kalau di survei internal itu 73 persen sampai 75 persen," kata Bambang saat ditemui di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Kamis.


Baca juga: Quick Count Pilpres 2019 Poltracking di Jabar, DKI, Banten, Jateng, DIY, dan Jatim

Bambang menyatakan, hitung cepat atau quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Hitung cepat punya tata cara perhitugannya tersendiri. Selain itu, lembaga survei yang menampilkan hasil hitung cepat juga telah diakui oleh KPU.

"Jadi kesimpulannya satu, Jokowi menang secara nasional dan Jateng menangnya spektakuler, istimewa," tambahnya.

Baca juga: Jokowi-Maruf Unggul di Quick Count, 21 Relawan di Jateng Cukur Gundul

Bambang menyatakan, pihaknya puas dengan raihan suara Jokowi-Amin tersebut. Kemenangan Jokowi di Jawa Tengah memberikan efek yang baik bagi partai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X