Salin Artikel

DPD PDI-P Klaim Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf di Jateng Lampaui Target

Pasangan nomor urut 01 diklaim telah mengantongi suara hingga 76 persen, sementara target kemenangan berkisar 73-75 pesen. 

Bambang mengatakan, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf lebih tinggi dari target yang ditentukan. Pihak Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf merasa puas atas capaian suara di Jawa Tengah.

"Menurut survei (quick count) itu tembus 76 persen. Kalau di survei internal itu 73 persen sampai 75 persen," kata Bambang saat ditemui di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Kamis.

Bambang menyatakan, hitung cepat atau quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei tentunya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Hitung cepat punya tata cara perhitugannya tersendiri. Selain itu, lembaga survei yang menampilkan hasil hitung cepat juga telah diakui oleh KPU.

"Jadi kesimpulannya satu, Jokowi menang secara nasional dan Jateng menangnya spektakuler, istimewa," tambahnya.

Bambang menyatakan, pihaknya puas dengan raihan suara Jokowi-Amin tersebut. Kemenangan Jokowi di Jawa Tengah memberikan efek yang baik bagi partai.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/18/17401731/dpd-pdi-p-klaim-perolehan-suara-jokowi-maruf-di-jateng-lampaui-target

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke