Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: "Ngangenin" Sekali Jogja dan Saya Suka Banget

Kompas.com - 05/04/2019, 19:05 WIB
Markus Yuwono,
Farid Assifa

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai, Yogyakarta itu ngangenin sehingga bikin orang rindu kembali ke Kota Gudeg ini.

Hal itu disampaikan Sandi saat berkampanye di lapangan Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4/2019).

"Ngangenin sekali Jogja, dan saya suka banget di Jogja. Banyak teman-teman di sini, UKM-nya juga luar biasa, kulinernya juga sangat ikonik, dan saya sebelum pilres juga sering ke Jogja. Dan, sekarang saya teruskan kebiasaan ini dan insya Allah Jogja akan menjadi provinsi yang benar-benar istimewa, istimewa seistimewanya," kata Sandi seusai berkampanye.

Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hanafi Rais mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara 65 persen untuk Prabowo-Sandi di DIY.

Baca juga: Sandiaga Uno Bantah Isu Prabowo Sakit

 

Pihak BPN melakukan konsolidasi semua koalisi partai politik yang tergabung dalam koalisi adil makmur, memaksimalkan mesin partai maupun legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu, wilayah yang selama ini tidak terjamah parpol akan dikerjakan dan disempurnakan oleh relawan yang tidak terafiliasi, sehingga jangkauan kerja politiknya lebih maksimal.

BPN juga menggalang massa lintas sektoral, misalnya mahasiswa dan anak muda, termasuk generasi Z atau milenial. Dibentuk komunitas sehingga lebih mudah dalam memaparkan visi dan misi Prabowo-Sandi. Selain itu, emak-emak juga akan dilibatkan.

"Insya Allah target 65 persen ini target yang masuk akal buat kita. Kalau lebih berarti insya Allah bonus," ucap putra politisi Amin Rais ini.

Ada tiga program yang akan ditawarkan kepada masyarakat, yakni pembukaan lapangan pekerjaan, terutama untuk masyarakat Indonesia dan harga bahan-bahan akan semakin murah.

"Ketiga, memberikan rasa ayom ayem kepada masyarakat agar lebih tenang, dalam arti beribadah menjalankan kewajibannya masing-masing," ucapnya.

Baca juga: Nostalgia, Sandiaga Mengaku Punya Sweet Memories di Balikpapan

Kampanye Sandiaga di Gunungkidul dihadiri ribuan simpatisan. Mereka tetap antusias menghadiri acara meski hujan mengguyur lokasi kampanye.

Sandiaga saat itu mengenakan kaus warna biru dipadu celana krem dan sepatu sneakers hitam serta berkopiah. Dari atas panggung, Sandiaga memberikan kopiah yang dipakainya kepada simpatisan PPP yang hadir.

Sandiaga lantas mengenakan belangkon. Sandi pun menolak ketika diberikan payung oleh salah seorang timnya. Dia memilih berorasi politik d itengah guyuran hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com