Risma Bangun Lapangan Tembak Menghadap Laut di Surabaya

Kompas.com - 21/03/2019, 23:26 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, beserta jajarannya saat memantau pengerjaan lapangan tembak di Kecamatan Kenjeran, SurabayaKOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, beserta jajarannya saat memantau pengerjaan lapangan tembak di Kecamatan Kenjeran, Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya sedang membangun Lapangan Tembak atau arena menembak bertaraf internasional di Kenjeran, Surabaya.

Menurut rencana, pembangunan lapangan tembak di atas lahan 3 hektar itu akan rampung tahun ini. Hingga kini, proses pengerjaannya sudah sampai pada pembuatan kerangka bangunan.

Lapangan tembak itu menghadap ke laut, yakni Pantai Kenjeran.

Wali Kota Surabaya Tri Rismahatini mengatakan, lapangan tembak dibangun lantaran banyak para atlet menembak yang meminta agar Surabaya memiliki tempat khusus area menembak.


"Insya Allah tahun ini selesai dan bisa berfungsi. Tetapi ini masih ada lagi yang akan dibangun, Insya Allah semua selesai. Ini murni milik pemkot," kata Risma, Kamis (21/3/2019).

Menurut Risma, Kota Surabaya sempat akan dijadikan venue untuk kejuaraan dunia menembak. Selain itu, Surabaya juga sudah dipercaya oleh para atlet menembak profesional.

Baca juga: Fakta Sidak Risma ke Sekolah, Temukan Siswa Berseragam Sobek hingga Ajak Belajar Gosok Gigi

Tahun ini, kata Risma, sejatinya Pemkot Surabaya mendapat tawaran sebagai tuan rumah ajang menembak se-Asia Pasifik.

"Tapi karena belum selesai, maka dibatalkan dulu. Nah, kalau nanti ini sudah selesai, saya akan tawarkan ke mereka lagi mungkin tahun 2020 kejuaraan dunia menembak bisa dilakukan di sini," ujar Risma.

Setelah pengerjaan pembangunan lapangan tembak itu rampung, Pemkot Surabaya berencana menyewakannya kepada pihak swasta.

Terlebih, lanjut dia, banyak penembak dari beberapa kota dunia datang ke Surabaya agar menjadi tuan rumah menembak se-Asia Pasifik.

"Ini sering terjadi di Surabaya, sehingga saya berinisiatif untuk membuat (lapangan tembak) karena saya rasa ini sangat potensial dan juga bisa disewakan," katanya.

Saat ini, Risma mengaku sedang mempersiapkan peraturan daerah untuk proses sewa dan hal lainnya.

"Yang jelas kita memanfaatkan lahan-lahan kita untuk kita bangun lapangan tembak yang suatu saat barangkali Surabaya bisa dijadikan tempat kejuaraan atau olimpiade menembak dunia," imbuh Risma.

Halaman:



Close Ads X