Kilas Daerah Semarang
KILAS DAERAH

Jaga Persatuan, Wali Kota Hendi Bakal Gelar Semarang Bersholawat

Kompas.com - 20/03/2019, 07:00 WIB
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) sedang berbincang-bincang dengan ?Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (kanan).Dok. Humas Pemerintah Kota Semarang Wali kota Semarang Hendrar Prihadi (tengah) sedang berbincang-bincang dengan ?Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (kanan).

KOMPAS.com - Sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga persatuan dan ketenangan di Kota Semarang, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab di sapa Hendi dalam waktu dekat kembali akan menggelar Semarang Bersholawat.

Ari Djoko Santoso selaku Kepala Bagian Kesra menyampaikan bahwa Semarang Bersholawat rencananya diselenggarakan guna memperingati HUT ke-472 Kota Semarang.

"Harapannya melalui kegiatan Semarang Bersholawat, Kota Semarang akan semakin kondusif, adem ayem. Sekaligus menjadi wujud rasa syukur atas penyelenggaraan Pemilu 2019," ujar Ari dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (19/3/2019).

Menurut rencana kegiatan tersebut akan menghadirkan ulama kondang, ‎Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Sebelumnya, Habib Syech telah berulang kali diundang Pemerintah Kota Semarang untuk bersholawat bersama di Kota Semarang.

Terakhir, pada peringatan HUT ke-471 Kota Semarang tahun 2017 lalu. Saat itu, ribuan warga dan syechermania tumpah ruah memadati Balai Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Habib Syech bahkan menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme Indonesia dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Wali Kota Hendi yang tak lain juga adalah Syechermania.

Penghargaan tersebut diberikan karena perjuangan Habib Syech sukses membumikan shalawat baik di Indonesia dan luar negeri. Isi shalawat dan nasehat-nasehat berupa syi’iran yang dikumandangkan banyak mengajak cinta tanah air.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: