Banjir Sempat Tutup Ruas Jalan Surabaya-Madiun

Kompas.com - 06/03/2019, 06:02 WIB
Ilustrasi banjir dan ombak TOTO SIHONOIlustrasi banjir dan ombak


MADIUN, KOMPAS.com — Hujan deras yang melanda di wilayah Kabupaten Madiun selama beberapa jam menyebabkan banjir menutup ruas jalan nasional Surabaya-Madiun di Nampu, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (5/3/2019) malam.

Akibatnya, hanya kendaraan besar yang bisa melintas di ruas jalan tersebut. Pasalnya ketinggian air banjir yang merendam di ruas jalan tersebut mencapai 60 sentimeter.

Camat Saradan, Setiyono yang dihubungi Kompas.com, Selasa (5/3/2019) malam menyatakan ruas jalan nasional Surabaya -Madiun di Saradan tidak bisa dilewati kendaraan kecil sejak pukul 20.30 malam.


"Hanya kendaraan besar saja yang bisa lewat. Namun saat ini sudah mulai berangsur-angsur turun," kata Setiyono.

Baca juga: Banjir Bandang di Pakistan dan Afghanistan, Setidaknya 45 Orang Tewas

Menurut Setiyono, kendaraan besar yang bisa melintas berupa truk dan bus. Sementara mobil dan sepeda motor tidak bisa melintas di ruas jalan tersebut.

Tak hanya ruas jalan yang terendam banjir, kata Setiyono, dilaporkan banjir juga melanda rumah warga. Bahkan rumah warga di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan terendam tiga meter.

"Tetapi belum bisa kami laporkan jumlah rumah yang terendam. Ini masih dihitung. Tetapi disampaikan airnya sudah masuk rumah hingga ketinggian sampai atap rumah," tandas Setiyono. 

Dini hari, dilaporkan banjir sudah surut dan jalan bisa dilewati.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X