Antasari Azhar Optimistis Jokowi Kembali Menang di Bangka Belitung

Kompas.com - 20/02/2019, 10:09 WIB
Ketua Umum Garda Jokowi Antasari Azhar saat hadir dalam pelantikan pengurus garda Bangka Belitung, Selasa (19/2/2019). KOMPAS.com/HERU DAHNURKetua Umum Garda Jokowi Antasari Azhar saat hadir dalam pelantikan pengurus garda Bangka Belitung, Selasa (19/2/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Garda Jokowi Antasari Azhar optimistis kemenangan pada pilpres 2014 di Kepulauan Bangka Belitung kembali terulang pada 2019 ini.

"Minimal target kita sama. Artinya sama-sama menang dengan 2014 lalu," kata Antasari usai pelantikan kader di Gedung Hamidah Pangkal Pinang, Selasa (19/2/2019).

Pada 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan HM Jusuf Kalla mampu meraup 67 persen suara.

Angka tersebut diprediksi tidak hanya bertahan, tapi juga bergerak naik karena program Jokowi yang dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Baca juga: Antasari Azhar Pertanyakan Banyak Bangku Kosong Saat Pelantikan Kader Garda Jokowi

Sebagai putra asli Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Antasari Azhar menilai Jokowi telah berbuat banyak untuk daerah.

Beberapa di antaranya seperti dibukanya tambang rakyat, sertifikat tanah hingga konsisten dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menuturkan, saat ini telah dibentuk 14 pengurus DPD provinsi Garda Jokowi.

Setelah Bangka Belitung, pelantikan akan dilakukan di Sumatera Barat, Lombok dan Papua. Menurut Antasari, meskipun elektabilitas Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin terbilang tinggi di Papua, pelantikan kader tetap dilakukan.

"Semangat kawan-kawan di sana minta dilantik. Kita memang harus menjaga (dukungan)," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X