Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Bus di Banyuasin yang Tewaskan Empat Orang

Kompas.com - 14/02/2019, 15:23 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com — Empat orang tewas dalam kecelakaan bus Cemerlang yang menghantam truk pengangkut kayu karet di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi Km 59 Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (13/2/2019).

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat bus Cemerlang dengan plat nomor BG 7096 B yang dikemudikan oleh Zulkarnain membawa 15 penumpang dari Palembang menuju Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sekitar pukul 16.30, Zulkarnain mendadak hilang kendali saat melintas di lokasi kejadian. Bus kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan menuju Jambi.

Dari arah berlawanan truk pengangkut kayu yang dikemudikan Matdin tak bisa mengelakkan tabrakan dengan bus Cemerlang yang berada di depannya.

"Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang truk yang dikemudikan oleh Matdin hingga keduanya langsung bertabrakan dari depan," kata Yudhi saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: 3 Penumpang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Banyuasin

Kecelakaan itu mengakibatkan empat orang tewas, yaitu seorang penumpang, sopir, dan dua kernet bus. Sopir bus sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan nyawanya tidak tertolong.

Baca juga: Korban Kecelakaan Bus di Banyuasin Bertambah 1 Orang

"Saat ini 15 penumpang yang selamat masih dalam perawatan di rumah sakit," ujar Yudhi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com