Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Bus di Banyuasin Bertambah 1 Orang

Kompas.com - 14/02/2019, 13:23 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Korban kecelakaan bus Cemerlang yang menabrak truk pengangkut kayu di Jalan Lintas Timur Palembang – Jambi Km 59 Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, bertambah satu orang.

Sebelumnya, tiga orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut, yakni kernet bus Yulianto dan Jasman, serta pengemudi truk Matdin.

Zulkarnain yang merupakan pengemudi bus Cemerlang pun akhirnya meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

"Malam kemarin sopir bus juga meninggal karena mengalami luka parah. Total korban meninggal ada empat orang," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: 3 Penumpang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Banyuasin

Yudhi melanjutkan, saat ini para korban yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Para penumpang tersebut yakni M Nuh dan Anisa Mega Pratiwi, yang mengalami luka parah.

Sedangkan yang mengalami luka ringan sebanyak 10 orang yakni Eva, Ida Damayanti, Indah Sundari, Rena Oktaviana,Andri Prima, Irlan Saputra, Julia, Rafika, Adiman dan Azi Al Mukaf.

"Korban dibawa ke Puskesmas Betung dan sebagian di RSUD Banyuasin," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, kecelakaan itu terjadi diduga karena bus Cemerlang yang dikemudikan Zulkarnain hilang kendali saat melintas di lokasi kejadian.

Sehingga, mobil bus tersebut masuk ke jalur sebelah kanan. Dari arah berlawanan, mobil pengangkut kayu yang dikemudikan Matdin pun tak bisa menghentikan laju kendaraan hingga kedua mobil itu bertabrakan dan menyebabkan tiga orang tewas di tempat.

"Bus tersebut datang dari arah Palembang tujuan arah Jambi sesampainya di TKP hilang kendali, dan bus oleng lalu masuk ke jalur sebelah kanan arah Jambi. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, datang  truk yang dikemudikan oleh Matdin hingga kedua mobil langsung bertabrakan dari depan," jelas Kapolres.

Diberitakan sebelumya, satu unit mobil bus merek Cemerlang yang mengangkut penumpang mengalami insiden kecelakaan di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (13/2/2019).

Akibatnya, tiga penumpang bus tewas di tempat dan 7 lainnya mengalami luka ringan serta tiga lagi mengalami luka berat. 

Kompas TV Kecelakaan antara kereta api Mutiara Timur dan sepeda motor terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Banjarsari, Sumberasih, Probolinggo, Selasa (12/2) sore. Dua warga Sampang, Madura, meninggal dunia setelah sepeda motor mereka tersambar kereta api. Menurut saksi mata, kedua korban tidak melihat kanan dan kiri saat melintasi rel kereta api.Jenazahkedua korban telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, Probolinggo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com