Jalan Penghubung Lahat-Bengkulu Tertimbun Longsor

Kompas.com - 11/02/2019, 19:19 WIB
Lokasi longsor di jalan penghubung Lahat-Bengkulu yang menutupi badan jalan sejauh 25 meter, Senin (11/2/2019).Handout Lokasi longsor di jalan penghubung Lahat-Bengkulu yang menutupi badan jalan sejauh 25 meter, Senin (11/2/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Hujan deras mengakibatkan Jalan penghubung antara Kabupaten Lahat di Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu tertimbun longsor, Senin (11/2/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat BPBD Sumatera Selatan Ansyori mengatakan, longsor tersebut menutup jalan lintas Sumatera sejauh 25 meter, tepatnya di Dusun Genting Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakit, Kabupaten Lahat. 

"Alat berat sudah diarahkan menuju lokasi longsor. Jalan 25 meter tertimbun longsor dan lalu lintas masih mengalami kemacetan," kata Ansyori saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat, Senin.  

Baca juga: Tebing Longsor Timbun Jalan, Akses Sumedang-Subang Lumpuh Total

Longsor tersebut juga menyebabkan kemacetan panjang di lokasi. 

Ansyori mengatakan, hingga saat ini pihaknya dibantu Balai Besar Jalan V Palembang sedang berupaya membersihkan material longsor yang menutup jalan. 

Ansyori mengatakan, longsor disebabkan curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat sejak beberapa bulan terakhir. 

Baca juga: Longsor Susulan Kembali Tutup Jalan Menuju Lebong, Bengkulu

BPBD Sumsel belum mendapat laporan terkait korban luka maupun meninggal.

"Korban jiwa tidak ada, hanya material longsor memang menutupi jalan hingga terjadi macet. Sekarang alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan," ujarnya. 

Secara terpisah, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap mengatakan, pihak kepolisian telah tiba di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

"Alat berat sudah di lokasi, jalan sudah berangsur bisa dilewati. Sekarang prosesnya masih berlangsung," ujar Ferry. 



Close Ads X