Tempat Mangkal PSK di Samarinda Terbakar, 18 KK Kehilangan Rumah

Kompas.com - 04/02/2019, 18:57 WIB
Ilustrasi kebakaran PIXABAY/Myriams-FotosIlustrasi kebakaran

SAMARINDA, KOMPAS.com - Kawasan Lokalisasi Solong di Jalan Gerilya Solong, Kompleks Bandang Raya, RT 33, Sungai Pinang, hangus terbakar, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 01.15 Wita.

Api cepat membesar dan menyambar bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu. Tempat lokalisasi yang sebelumnya sudah ditutup itu ternyata masih ramai dihuni para PSK dan masih menerima tamu.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol Nono Rusmana mengatakan, pihaknya masih memeriksa sumber api. Namun, diduga terjadi korsleting listrik sebelum api menyala.

"Masih kita selidiki penyebabnya. Diduga korsleting listrik, tapi saat ini masih kita cari tahu penyebabnya," katanya.

Baca juga: MUI Jatim Desak Polisi Tangkap Pria Hidung Belang dan PSK Pelaku Prostitusi

Selama dua jam membara, sekitar 03.15 Wita api kemudian dapat dipadamkan. Terdapat 18 bangunan rumah tunggal ludes terbakar yang mengakibatkan 51 jiwa dari 18 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Saat ini, korban membutuhkan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Tidak hanya itu, korban juga membutuhkan selimut, baju dan seragam sekolah untuk 7 pelajar yang rumahnya juga menjadi korban.

Baca juga: Menelisik Kemungkinan PSK Turut Dipidana, Bukan Dilepaskan...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X