Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Kabur Lewat Dinding Lapas di Lhokseumawe

Kompas.com - 19/01/2019, 17:07 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Randa Saputra (30), narapidana kasus narkotika dan obat terlarang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/1/2019).

Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan menyebutkan, petugas LP Kelas IIA Lhokseumawe telah melaporkan kasus narapidana kabur itu ke Mapolres Lhokseumawe.

Dia menyebutkan, informasi dari petugas LP diketahui saat petugas mengecek jumlah tahanan setelah shalat Isya, Jumat (18/1/2019), pukul 20.30 WIB.

Baca juga: 113 Napi Kabur di Banda Aceh, Pemerintah Didesak Atasi Overcrowding Lapas

“Petugas piket itu Mukhtar yang mengabsen narapidana. Dia ini yang mengetahui satu orang napi tidak lengkap, dan melakukan pengecekan ke sejumlah tempat di komplek tahanan itu,” sebut Ahzan.

Dia menyebutkan, belakangan diketahui narapidana itu kabur lewat dinding dengan cara menyambung kain sepanjang lima meter, agar bisa keluar tembok tahanan.

“Jadi, dia kabur lewat sisi barat LP itu. Menggunakan kain yang disambung hingga keluar dari LP,” terang dia.

Petugas juga sudah mengecek ke alamat tempat tinggal napi tersebut di Desa Meunasah Mayang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Namun, narapidana itu belum ditemukan.

Baca juga: Dirjen PAS: Napi Kabur di Lapas Banda Aceh Manfaatkan Waktu Shalat Berjamaah

Saat ini, sambung Ahzan, petugas LP dibantu polisi sedang mencari keberadaan narapidana tersebut.

“Kita imbau pada keluarganya untuk membujuknya kembali ke LP. Jika pun tak kembali, maka akan kita cari sampai ketemu,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com