Harimau ke Pemukiman Warga Mangsa Sapi, BKSDA Pasang Kamera Pemantau

Kompas.com - 06/01/2019, 22:01 WIB
Aparat gabungan melihat kondisi sapi yang tewas digigit harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/1/2018) dinihari KOMPAS.com/DOKUMENTASI POLRES ACEH TIMURAparat gabungan melihat kondisi sapi yang tewas digigit harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/1/2018) dinihari


ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Badan Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Provinsi Aceh menurunkan tim untuk memasang kamera pemantau dan menggelar patroli malam hari di lokasi harimau memangsa dua ekor sapi, di Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/1/2018).

Kepala BKSDA Provinsi Aceh Sapto Aji menyebut, tim itu mulai bekerja hari ini. Sejak informasi awal diterima tentang harimau memangsa sapi, tim BKSDA bersama TNI/Polri sudah turun ke lapangan.

“Kami imbau warga jangan berkegiatan malam hari di lokasi itu. Selain itu, kami imbau juga hewan ternak harap dimasukan ke dalam kandang. Informasi yang saya terima, sapi yang dimangsa harimau itu tidak dimasukan di dalam kandang,” sebut Sapto Aji.

Baca juga: Harimau Mangsa Sapi Petani di Aceh Timur

Dia menyebut, dengan kamera pemantau, diharapkan keberadaan harimau tersebut bisa diketahui. Sehingga tim patroli mudah mendeteksi dan menangani harimau tersebut agar masuk ke area kawasan hutan.

Dia mengatakan, lokasi harimau memangsa sapi hanya terpaut sekitar tiga kilometer dari pemukiman warga. Untuk itu, diimbau warga hati-hati.

“Jangan pergi sendirian untuk sementara. Kami berupaya secepat mungkin menemukan harimau tersebut,” pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, dua sapi dimangsa harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

Seekor sapi milik Jamaluddin itu ditemukan tewas, seekor lainnya mengalami luka pada kaki karena digigit harimau.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X