Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A Beroperasi

Kompas.com - 23/12/2018, 22:48 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A akan beroperasi secara fungsional mulai Senin (24/12/2018) besok guna mendukung kelancaran kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A terbentang dari Airmadidi hingga Danowudu sepanjang 14,5 kilometer. Ruas tol itu merupakan jalan tol pertama di Sulawesi Utara. Tol itu dikelola PT anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yakni PT Jasamarga Manado Bitung (JMB).

Baca juga: Seksi 2A Tol Manado-Bitung Beroperasi Triwulan II-2019

Direktur Utama PT JMB George IMP Manurung, hari Minggu ini mengatakan, Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A dioperasikan untuk membantu kelancaran arus transportasi menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Tol dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WITA.

"Beroperasinya jalan tol ini secara fungsional juga dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan Jalan Tol Manado-Bitung sebagai jalan tol pertama di Sulawesi Utara," kata George dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, pengoperasian secara fungsional itu hanya untuk kendaraan kecil saja dan berlaku mulai 24 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 untuk arah Manado ke Bitung.

Sementara untuk arah Bitung ke Manado berlaku sejak tanggal 2 Januari sampai 5 Januari 2019. "Sebagian masyarakat Manado dan sekitarnya biasanya berlibur ke luar kota untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Setelah tahun baru, mereka kembali ke kota asal," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com