Besok, Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A Beroperasi

Kompas.com - 23/12/2018, 22:48 WIB
Konstruksi Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara. Jasa MargaKonstruksi Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara.

MANADO, KOMPAS.com - Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A akan beroperasi secara fungsional mulai Senin (24/12/2018) besok guna mendukung kelancaran kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A terbentang dari Airmadidi hingga Danowudu sepanjang 14,5 kilometer. Ruas tol itu merupakan jalan tol pertama di Sulawesi Utara. Tol itu dikelola PT anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yakni PT Jasamarga Manado Bitung (JMB).

Baca juga: Seksi 2A Tol Manado-Bitung Beroperasi Triwulan II-2019

Direktur Utama PT JMB George IMP Manurung, hari Minggu ini mengatakan, Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 1B dan 2A dioperasikan untuk membantu kelancaran arus transportasi menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Tol dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WITA.

"Beroperasinya jalan tol ini secara fungsional juga dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan Jalan Tol Manado-Bitung sebagai jalan tol pertama di Sulawesi Utara," kata George dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, pengoperasian secara fungsional itu hanya untuk kendaraan kecil saja dan berlaku mulai 24 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019 untuk arah Manado ke Bitung.

Sementara untuk arah Bitung ke Manado berlaku sejak tanggal 2 Januari sampai 5 Januari 2019. "Sebagian masyarakat Manado dan sekitarnya biasanya berlibur ke luar kota untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Setelah tahun baru, mereka kembali ke kota asal," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X