Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muawana Tewas Terlindas Ban Truk karena Gagal Menyalip

Kompas.com - 13/12/2018, 13:37 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Kecelakaan kendaraan bermotor kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/12/2018).

Usai mobil Honda Jazz terjepit dua truk, tidak berselang lama giliran satu unit sepeda motor yang tertabrak truk hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Gresik, sekitar pukul 06.30 WIB.

Korban tewas bernama Muawana (45), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Bungah, Gresik. Sepeda motor Suzuki Smash W 5417 CN yang dikendarainya gagal mendahului truk L 9206 UB yang dikemudikan Supriadi (61), warga Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

"Korban hendak menyalip truk tersebut, namun belum sampai berhasil lolos menyalip, tersenggol bodi truk dan membuatnya terjatuh karena ruang gerak yang sempit," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Prasetya.

"Jadi satu arah, dengan sama-sama dari arah utara mau ke selatan. Saat kejadian, kondisi di sekitar TKP (tempat kejadian perkara) juga sedang gerimis, sehingga jarak pandang juga terbatas," jelasnya.

Baca juga: Mahasiswi di Batam Tewas Terlindas Truk

Dalam keadaan terjatuh, korban kemudian terlindas ban truk dan tewas di lokasi kejadian.

"Ini pelajaran bagi para pengendara, untuk lebih berhati-hati saat berada di jalan raya. Sebab kecelakaan ini karena saat korban hendak mendahului tapi kurang memperhatikan arah depan dan kurang hati-hati," ucap dia.

Polisi dengan dibantu warga sudah membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina untuk dimintakan visum. Tidak lama berselang, jasad korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Kebut-kebutan, Pengendara Motor Tanpa Helm Tewas Terlindas Truk BBM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com