Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Pemindahan Posko Prabowo-Sandi ke Jateng Bukan Ancaman bagi Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 11/12/2018, 08:51 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Khairina

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Rencana pemindahan posko pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Sandiaga, ke Jawa Tengah bukan merupakan ancaman besar bagi tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyebut justru rencana itu semakin memberi semangat pendukung Jokowi di Jawa Tengah untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin.

"Tidak masalah, justru saya lihat kalau posko pemenangan Prabowo-Sandi pindah ke sini, pendukung Jokowi justru semakin bersemangat karena merasa punya saingan musuh, dalam tanda kutip musuh yang sehat," ujar Karding, usai mengisi pembekalan caleg PKB, di Hotel Ning Tidar Magelang, Senin (10/12/2018) petang.

Baca juga: Jokowi Sebut Elektabilitasnya terhadap Prabowo-Sandi Unggul 20 Persen

Menurutnya, rencana pemindahan posko pemenangan tersebut merupakan strategi kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu. Meski bukan masalah besar, pihaknya tetap akan melakukan langkah antisipasi.

"Itu hak masing-masing. Tapi tentu kami tidak tinggal diam, kami akan mengantisipasi dengan berbagai langkah, yang tidak akan kami sampaikan," imbuh Karding.

Dia memastikan, rencana tersebut tidak akan menjadi ancaman bagi Jawa Tengah yang notabene "kandang" banteng. Pihaknya optimistis akan meraih suara hingga 20 persen di wilayah ini.

"Kalau Jawa Tengah Insya Allah kami yakin menang telak. Kami tidak akan terpengaruh, tapi tetap kami juga perlu antisipasi. Jangan sampai mengejar yang belum pasti tapi yang sudah pasti malah lepas," katanya.

Karding pun mengaku akan melakukan penguatan suara hingga tingkat bawah. Termasuk juga dengan terus menjalin koordinasi dan konsolidasi sesama parpol yang terjalin dalam TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Kami koordinasi terus menerus, konsolidasi terus menerus. Sekarang konsolidasi kan tidak harus bertemu, ada grup WA, grup macam-macam, teknologi bisa membantu konsolidasi lebih mudah," pungkasnya.

Kompas TV Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno membidik Jawa Tengah yang dikenal sebagai “kandang banteng” atau PDI Perjuangan untuk dijadikan posko pemenangan. BPN Prabowo-Sandi merancang strategi baru untuk merebut suara Joko Widodo. Apa alasan di balik rencana tim BPN Prabowo-Sandi memindahkan markas pemenangan ke Jawa Tengah yang sejauh ini dianggap sebagai “kandang banteng” yang jadi basis suara Jokowi-Ma'ruf.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com