Mengemis dan Meramal, 5 Turis India Diamankan Imigrasi Nunukan

Kompas.com - 17/11/2018, 21:45 WIB
 Foto Dok Imigrasi Nunukan. Mengemis dan meramal, 5 Turis asal Punjab India ini diamanan oleh Kantor Imigrasi Nunukan. KOMPAS.com/Sukoco Foto Dok Imigrasi Nunukan. Mengemis dan meramal, 5 Turis asal Punjab India ini diamanan oleh Kantor Imigrasi Nunukan.

NUNUKAN, KOMPAS.com – 5 turis asal Punjab Negara India diamankan petugas Kantor Imigrasi Klas II B Nunukan Kalimantan Utara Sabtu (17/11/2018).

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) kantor Imigrasi Nunukan Bimo Mardi Wibowo mengatakan, ke 5 turis asal India tersebut diamankan karena mengemis dan meramal.

"Awalnya kami mengamankan SS, GS dan TS,JS dan JS yang tengah meminta minta sumbangan atau mengemis di sejumlah warung dan toko di Kabupaten Nunukan,” ujarnya Sabtu (17/11/2018).

Bimo menambahkan, dari pemeriksaan kelima turis India masuk ke wilayah Indonesia melalui Kota tawau Malaysia. Mereka sudah 2 hari berada di Nunukan dan melakukan kegiatan mengemis ke sejumlah warung dan toko. Selain mengemis mereka juga meramal.

“Kelimanya berbekal dokumen paspor India lengkap, dan mereka menggunakan bebas visa wisata,” imbuhnya.

Saat ini ke 5 turis India tersebut diamankan di ruang detensi Kantor Imigrasi Kabupaten Nunukan. Imigrasi Kabupaten Nunukan masih melakukan pendalaman terkait kegiatan mengemis dan meramal ke 5 Turis India tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X