Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melongok Dapur Umum Bandara Depati Amir Selama Pemulangan Jenazah Korban Lion Air

Kompas.com - 07/11/2018, 10:31 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 900 kotak makanan disediakan setiap harinya di dapur umum posko crisis center Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mikron Antariksa mengatakan, makanan disediakan untuk seluruh petugas gabungan serta keluarga korban Lion Air JT 610 yang menunggu di posko.

"Hitungannya untuk makan pagi, siang dan malam. Selain itu ada kopi dan teh yang disediakan setiap saat," kata Mikron kepada Kompas.com, Rabu (7/11/2018).

Dia mengungkapkan, dapur umum dikelola relawan taruna siaga bencana dan dinas sosial. Dapur umum dibuka sampai proses pemulangan jenazah dinyatakan usai.

Baca juga: Doni, Korban Lion Air JT 610, Dimakamkan di Samping Makam Sang Ayah

Pantauan Kompas.com, dua buah tenda dan satu unit kendaraan khusus memfasilitasi dapur umum. Petugas bekerja sejak pukul 07.00WIB mengolah makanan dan mengemasnya ke dalam kotak.

Menu yang disediakan tergolong sederhana, yakni nasi putih, ikan asin, telur, dan tempe.

Sebagai informasi, hingga Rabu (7/11/2018) total korban Lion Air JT 610 yang telah dipulangkan ke Pangkal Pinang sejak Senin (5/11/2018) sebanyak 11 jenazah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com