Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka "Crisis Center" Terkait Pesawat Jatuh, Berikut Nomor yang Bisa Dihubungi

Kompas.com - 29/10/2018, 11:27 WIB
Farid Assifa

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Manajemen Lion Air membuka crisis center untuk informasi terkait penumpang Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Berdasarkan rilis berita yang disampaikan Manajemen Lion Air, nomor kontak crisis center tersebut adalah 021-80820000. Sedangkan untuk informasi seputar penumpang bisa dihubungi melalui 021-80820002.

Sebelumnya, pesawat Lion Air  JT 610 rute Cengkareng - Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin.

Informasi dari pihak Lion Air, pesawat nahas itu lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB menuju Pangkal Pinang. Setelah 13 menit mengudara, pesawat jatuh di koordinat S 5’49.052” E 107’ 06.628” (sekitar Kerawang).

Pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi, termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi.

Baca juga: Pesawat Lion Air Jatuh, Crisis Center dan Posko Informasi Dibuka di Bandara Depati Amir

Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018. Pesawat dinyatakan layak operasi.

Pesawat tersebut dipiloti Capt Bhavye Suneja dengan kopilot Harvino bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan kopilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang.

"Lion air sangat prihatin dengan kejadian ini dan akan berkerja sama dengan instansi terkait dan semua pihak sehubungan dengan kejadian ini," kata Manajemen Lion Air melalui rilis berita.

Baca juga: Keluarga Penumpang Lion Air Datangi Posko Terpadu Bandara Soetta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com