Pemda Luwu Utara Kirim 18 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palu

Kompas.com - 02/10/2018, 22:23 WIB
Bupati luwu utara indah putri indriani mengirimkan 18 truk bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di palu, selasa (02/10/2018)KOMPAS.com/AMRAN AMIR Bupati luwu utara indah putri indriani mengirimkan 18 truk bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di palu, selasa (02/10/2018)

LUWU UTARA, KOMPAS.com - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Selasa (02/10/2018) sore, mengirim bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Biromaru.

Sebanyak 18 truk bantuan diberangkatkan dari depan Masjid Awwalul Istiqbal Pemda Luwu Utara.

Bantuan ini berupa logistik makanan dan minuman, termasuk perlengkapan pakaian, selimut dan alat dapur lainnya.

“Kami berharap situasi dan kondisi di sana pasca-bencana gempa dan tsunami cepat pulih dan kondusif. Karena ini sudah hari keempat pasca-gempa dan tsunami, tentu kita berharap jauh lebih tenang dan lebih kondusif, serta jauh lebih baik daripada kondisi sebelumnya,” harap Indah.


Dia berharap agar bantuan yang diberangkatkan ini segera diserahkan kapada Tim Terpadu yang ada di Palu.

“Distribusinya nanti kita serahkan ke tim terpadu yang sudah ada di sana. Kepada yang berangkat, termasuk sopir, untuk berhati-hati di jalan. Kami titip amanah masyarakat untuk disampaikan kepada keluarga kita di sana,” tutur Indah.

Baca juga: 5.800 Orang Korban Bencana Gempa dan Tsunami Tinggalkan Sulteng

Ia juga berencana meninjau langsung Palu.

“Insya Allah, jika kondisinya memungkinkan, Jumat atau Sabtu kami akan berangkat ke Palu guna memantau keadaan warga kami, termasuk di Sigi, karena sekitar 35.000 warga Seko bermukim di sana,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Jatim Sumbang Rp 5 Miliar untuk Korban Gempa di Sulteng

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X