Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Atlet Paralayang Ardi Kurniawan Ditemukan di Hotel Roa Roa

Kompas.com - 02/10/2018, 12:28 WIB
Khairina

Editor

PALU,KOMPAS.com-Tim evakuasi Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan jenazah satu atlet paralayang yang menginap di Hotel Roa Roa Palu, Selasa (2/10/2018) pukul 09.40 WITA.

Atlet itu diketahui bernama Ardi Kurniawan, asal Jawa Timur. Identitas Ardi diketahui dari celana pendek hijau bertuliskan KONI Jawa Timur yang dikenakannya.

Sebelumnya, pada Senin (1/10/2018) Basarnas menemukan dua jenazah anggota tim paralayang. Kedua atlet tersebut adalah Gleen Mononutu (20), warga Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang Manado dan Petra Mandagi (35), warga Desa Kalasey Kecamatan Mandolang, Minahasa.

Berdasarkan tayangan di Kompas.tv, Selasa (2/10/2018) pagi, anggota Basarnas akhirnya berhasil mengangkat jenazah Ardi dari reruntuhan Hotel Roa Roa.  Jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi dan diotopsi.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Penemuan Jenazah Atlet Paralayang di Hotel Roa Roa

Dalam pencarian korban di Hotel Roa Roa, Basarnas tidak hanya mengerahkan 2 ekskavator tetapi juga satu buah crane.

Hingga kini, masih ada 4 atlet paralayang yang belum diketahui nasibnya. Mereka diduga masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa. Satu atlet berasal dari Korea Selatan yakni Dong Jin. Tiga lainnya berasal dari Indonesia yakni Reza Kambey, Fahmi Malang, dan Franky Kowas.

 

Kompas TV Sebelumnya, tim Basarnas juga telah menemukan dua jenazah atlet paralayang lainnya di hotel tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com