Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sandiaga dan Bamsoet Berpelukan Hangat...

Kompas.com - 24/09/2018, 11:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Mengawali kunjungan ke Semarang, Jawa Tengah, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Senin (24/9/2018).

Pertemuan tak sengaja itu dilakukan tadi pagi saat Sandi bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu di terminal kedatangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Sandi kaget ketika melihat Bambang yang akrab disapa Bamsoet itu. Ketika tiba di terminal, ia dipanggil-panggil seseorang. Setelah dilirik, ternyata yang memanggil adalah Bamsoet.

Setelah itu, ketua tokoh itu mengobrol ringan sembari berpelukan. Pertemuan dua elit yang berbeda pilihan itu tidak menghalangi hubungan persahabatan.

"Kami ingin menunjukkan kampanye damai, pemilu yang sejuk. Seperti teletubbies," kata Sandi, disela pertemuan itu.

Baca juga: Dana Awal Kampanye, Jokowi-Maruf Rp 11 Miliar, Prabowo-Sandiaga Rp 2 Miliar

"Kami menyapa lalu berpelukan hangat. Meskipun berbeda pilihan, kami tetap mengutamakan persatuan," tambahnya.

Di Kota Semarang, Sandi bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat mulai pedagang pasar, pelaku wisata, pengusaha muda dan para caleg dari PAN.

Sandi berharap, melalui kunjungan ke berbagai daerah, ia akan menyerap aspirasi langsung masyarakat, sehingga nantinya dapat merumuskan kebijakan akan lebih komprehensif.

"Kami ingin bangsa Indonesia bersama-sama menuju adil dan makmur. Itu visi kami dan tertuang dalam amanat kemerdekaan," ucapnya. 

Kompas TV Deklarasi kampanye damai berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com