Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA POPULER NUSANTARA: Jokowi Bantah Hoaks hingga Cinta Kang Emil

Kompas.com - 07/09/2018, 05:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jokowi menegaskan, kabar penghentian tunjangan profesi guru adalah kabar bohong alias hoaks.

Topik di atas menjadi trending di Kompas.com pada hari Kamis (6/9/2018). Selain itu, berita tentang kecelakaan truk anggota Brimob di Mojokerto juga diikuti oleh pembaca.

Sementara itu, rasa sayang Kang Emil terhadap isterinya saat acara pelantikan serentak Gubernur di Jakarta juga mendapat perhatian para pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler di Kompas.com pada hari kemarin.

1. Jokowi: "Kabar itu bohong dan hoaks"

Presiden Jokowi sebut otomotif Indonesia jangan sampai kalah dari Thailand.ISTIMEWA Presiden Jokowi sebut otomotif Indonesia jangan sampai kalah dari Thailand.

Beredar kabar viral di media sosial tentang penghentian tunjangan profesi guru. Hal itu membuat resah dunia pendidikan di Indonesia.

Presiden Joko Widodo segera mengklarifikasi kabar hoaks tersebut dan menegaskan tidak ada kebijakan penghentian tunjangan bagi guru.

Penegasan Jokowi itu dikeluarkan saat membuka Rakernas Lembaga Pendidikan PGRI di Kampus Universitas PGRI Adi Buana, Kamis (6/9/2018).

"Kabar itu bohong dan hoaks," kata Jokowi.

Baca berita selengkapnya: Amankan Kunjungan Jokowi, Truk Brimob Terguling, 1 Polisi Meninggal

2. Truk Brimob terguling saat amankan kunjungan Jokowi

Truk angkut Brimob yang terguling di Kecamatan Pacet, Kabupaten MojokertoHumas Polda Jatim Truk angkut Brimob yang terguling di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

Seorang anggota Brimob meninggal dunia dan seorang lagi kritis ketika truk yang ditumpangi terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Kamis (6/9/2018).

Truk tersebut mengangkut anggota Brimob yang hendak melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

"Saat melalui jalan turunan, truk sempat oleng dan menabrak kendaraan APV yang diparkir di pinggir jalan. Truk terguling dan menimpa warga yang sedang memperbaiki rumah," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi.

Baca berita selengkapnya: Amankan Kunjungan Jokowi, Truk Brimob Terguling, 1 Polisi Meninggal

3. Cinta Kang Emil terhadap isterinya menuai pujian

Ridwan Kamil dorong kursi roda istrinya saat menghadiri acara pelantikan gubernur di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).Instagram @ataliapr Ridwan Kamil dorong kursi roda istrinya saat menghadiri acara pelantikan gubernur di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).

Dilansir dari Kompas.id, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acaran pelantikan gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara pada Rabu (5/9/2018), dengan mendorong istrinya, Atalia Praratya, yang terlihat duduk di atas kursi roda.

Atalia diketahui baru saja menjalankan operasi kista pada Selasa (28/8/2018) di Rumah Sakit Borromeus, Bandung. Untuk itu, Atalia harus menghadiri pelantikan suaminya dengan menggunakan kursi roda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com