Relawan "Team Alpha" Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan di Bali - Kompas.com

Relawan "Team Alpha" Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan di Bali

Kompas.com - 30/08/2018, 22:39 WIB
Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka memberikan keterangan saat menjadi saksi ahli dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) Perkara Kasasi Mahkamah Agung tekait PHK sepihak pegawai oleh Pelindo II, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (16/10/2017). Sidang tersebut mendengarkan keterangan saksi ahli mantan anggota Komis IX DPR Rieke Diah Pitaloka yang juga ahli ketenagakerjaan.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka memberikan keterangan saat menjadi saksi ahli dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) Perkara Kasasi Mahkamah Agung tekait PHK sepihak pegawai oleh Pelindo II, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (16/10/2017). Sidang tersebut mendengarkan keterangan saksi ahli mantan anggota Komis IX DPR Rieke Diah Pitaloka yang juga ahli ketenagakerjaan.

DENPASAR, KOMPAS.com - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka membentuk sekaligus meluncurkan relawan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Relawan yang dideklarasikan, Kamis (30/8/2018) di Hotel Harris Sunset Road Kuta, Bali ini diberi nama Team Alpha.

Menurut Rieke, Team Alpha adalah tim yang bergerak dan bekerja secara sistematis dan menyeluruh dengan strategi berbasis pada penggalangan massa.

Tugasnya, merebut kantong-kantong suara di masyarakat pada Pemilu Presiden 2019.

Baca juga: Tangis Penjual Air Isi Ulang saat Tahu Anaknya Raih Medali Emas di Asian Games

“Misi utama Team Alpha memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024," kata Rieke.

Rieke menjelaskan, tim ini memiliki misi menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara Pancasila, serta merawat Bhinneka Tunggal Ika yang kemudian diimplementasikan dalam kehidupan bernegara.

Team Alpha akan menggalang massa sebanyak-banyaknya dengan target minimal 10 juta suara di tujuh zona.

“Tim ini bentukan saya sendiri, inisaitif saya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden. Dalam deklarasi ini kami telah memiliki sekitar 70.000 relawan, dan kami optimis akan terus bertambah dan mencapai target suara,” tutur Rieke.

Rieke mengungkapkan, tim ini mendapatkan bantuan dan urunan dari masyarakat yang peduli. Hal ini tentunya didasari karena kecintaan mereka terhadap keutuhan NKRI. 



Close Ads X