Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Terpopuler Nusantara, dari Korban Selamat Pesawat Dimonim hingga Kematian Siswa Polisi

Kompas.com - 13/08/2018, 05:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perstiwa jatuhnya pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Aerambakon menjadi topik hangat yang diikuti pembaca Kompas.com kemarin.

Selain itu, surat untuk ibunda Jokowi untuk dari seorang anak di Sukoharjo juga menjadi paling banyak dibaca. Isi surat tersebut terkait permohonan pembebebasan sang ayah karena  turut serta dalam aksi protes pencemaran udara dari pabrik RUM di Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Lalu, kematian Celvin Novantino (19), Siswa Diktuba TA 2018 Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) saat mengikuti proses pendidikan kepolisian, juga menjadi topik hangat.

Berikut lima berita terpopuler Nusantara di Kompas.com:

1. Remaja 12 tahun ditemukan selamat saat kecelakaan pesawat di Gunung Menuk

Bangkai pesawat Dimonim Air PK-HVQ yang jatuh di Gunung Menuk, Distrik Aerambakon, Sabtu (11/8/2018).
KOMPAS.com/Istimewa Bangkai pesawat Dimonim Air PK-HVQ yang jatuh di Gunung Menuk, Distrik Aerambakon, Sabtu (11/8/2018).

Jumaidi, bocah berusia 12 tahun, selamat dalam musibah jatuhnya Pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Distrik Aerambakon, Papua, Minggu (12/8/2018)

Tim SAR segera membawa Jumaidi ke RSUD Oksibil untuk segera mendapatkan perawatan

"Sementara untuk delapan korban meninggal dunia saat ini masih dalam proses evakuasi," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Minggu (12/8/2018).

Keajaiban yang dialami Jumaidi menjadi perhatian bagi para pembaca Kompas.com kemarin.

Pesawat seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pukul 14.30 WIT. Namun, hingga pukul 15.00 WIT pesawat tak kunjung mendarat.

Dari data tercatat korban selamat adalah 1. Jumaidi (penumpang). Sementara untuk korban meninggal dunia adalah: 1. Lessie (pilot) 2. Wayan Sugiarta (kopilot) 3. Sudir Zakana (penumpang) 4. Martina Uropmabin (Penumpang) 5. Hendrikus Kamiw (penumpang) 6. Lidia Kamiw (penumpang) 7. Jamaludin (penumpang) 8. Naimus (penumpang)

Baca berita selengkapnya di sini

2. Ledakan keras terdengar sebelum peristiwa kecelakaan pesawat

Proses evakuasi korban pesawat jatuhKOMPAS.com/istimewa Proses evakuasi korban pesawat jatuh

Sebelum dikabarkan pesawat Dimonim Air PK-HVQ hilang kontak, masyarakat Kampung Okatem, Oksibil mendengar ledakan keras, Sabtu (11/8/2018).

Ledakan keras yang didengar masyarakat itu kemudian dilaporkan petugas Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com