Menang Pilkada, Harnojoyo Lanjutkan Program "Palembang Emas" - Kompas.com

Menang Pilkada, Harnojoyo Lanjutkan Program "Palembang Emas"

Kompas.com - 12/08/2018, 16:20 WIB
Paslon nomor urut 1 Harnojoyo - Fitrianti Agustinda ditetapkan sebagai Walikota Palembang terpilih oleh KPU Palembang, Minggu (12/8/2018)Kompas.com/ Aji YK Putra Paslon nomor urut 1 Harnojoyo - Fitrianti Agustinda ditetapkan sebagai Walikota Palembang terpilih oleh KPU Palembang, Minggu (12/8/2018)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pasangan wali kota kota Palembang terpilih, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda ditetapkan sebagai pemenang dalam pemilihan Wali Kota Palembang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang, Minggu (12/8/2018).

Dalam rapat pleno tersebut, (KPU) Kota Palembang menyebutkan bahwa Harno-Fitri mendapatkan suara terbanyak, yakni 351.240 suara.

"Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan paslon nomor urut 2, maka dengan ini KPU Kota Palembang menentapkan Harnojoyo-Fitrianti Agustida sebagai wali kota dan wakil wali kota Palembang terpilih. Pasangan Harno-Fitri meraih suara sebanyak 351.240 suara," kata ketua KPU Palembang, Firamon Syakhti, Minggu.

Setelah penetapan tersebut, KPU Kota Palembang akan segera mengajukan permohonan pelantikan kepada DPRD Kota Palembang.


"Insya Allah besok, KPU akan mengirim surat permohonan proses pelantikan kepada DPRD Kota Palembang," ujarnya.

Baca juga: H-1 Pencoblosan, Calon Wali Kota Palembang Harnojoyo Baca Al Quran di Rumah

Wali Kota Palembang terpilih, Harnojoyo berterima kasih kepada seluruh warga Palembang yang kembali mempercayakan dirinya untuk tetap memimpin di periode kedua ini.

Selain itu, program " Palembang Emas" yang menjadi unggulan mereka akan tetap dilanjutkan.

"Program Palembang Emas akan terus dilanjutkan. Ini adalah amanah yang diberikan dari masyarakat Palembang, doakan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik," kata Harnojoyo.

Baca juga: Survei Pilkada Palembang: Elektabilitas Harno-Fitri 47,8 Persen, Sarimuda-Rozak 30,5 Persen

Seperti diketahui, Harno-Fitri memenangi Pilkada Kota Palembang dengan meraih suara sebanyak 351.240 suara, disusul pasangan Sarimuda-Abdul Rozak sebanyak 286.027 suara. Lalu pasangan Mularis Djahri-Syaidina Ali sebanyak 90.968 suara, dan Akbar Alfaro-Hernoe Rusprianji 28.921 suara.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X