Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Pudjiastuti: Saya Usulkan Sri Sultan Jadi Cawapres

Kompas.com - 01/08/2018, 14:45 WIB
Wijaya Kusuma,
Reni Susanti

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa kali disebut menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Ditanya mengenai hal itu, Susi tak memberikan jawaban pasti. 

"Kalian wartawan nanyanya macam-macam," ujar Susi seusai rapat kerja Pengendalian Pembangunan Triwulan II 2018 yang digelar oleh Bappeda DIY, Selasa (1/8/2018).

Susi tidak memberikan jawaban apakah dirinya bersedia menjadi cawapres atau tidak. Pemilik Susi Air ini malah menunjuk Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan mengusulkannya menjadi cawapres.

"Mosok sini, saya usulkan Pak Sultan. Ya ini (menunjuk Sri Sultan HB X yang berada di sampingnya) cawapresnya, Pak Sultan (Sri Sultan HB X)," ungkapnya.

Baca juga: Antasari Azhar: Jokowi Harus Menang, Sudahilah Era yang Pernah Zalim

Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang mendadak diusulkan Susi menjadi cawapres pun hanya tersenyum. Sri Sultan HB X juga tidak berkomentar mengenai hal itu.

Susi hadir di acara rapat kerja Pengendalian Pembangunan Triwulan II 2018. Susi Pudjiastuti hadir sebagai keynote speaker

Kompas TV Susi Pudjiastuti ajak warga berhenti beli minuman kemasan botol atau gelas plastik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com