Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Agustus, Pendukung Jokowi Bakal Deklarasi Besar-besaran di Sentul

Kompas.com - 29/07/2018, 22:35 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com — Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara, Bayutammi Sammy Amalia, mengatakan, pada 4 Agustus 2018 mendatang, seluruh barisan pendukung Jokowi akan melakukan deklarasi besar-besaran yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sentul International Convention Center (SICC).

Hal itu disampaikan Amalia sesaat setelah deklarasi dukungan Jokowi 2 Periode Bersama Warga Bogor di Grand Parahyangan Estate, Minggu (29/7/2018).

Dalam acara yang dihadiri sekitar 500 anggota Sekber Jokowi Nusantara itu, mereka menginginkan agar Jokowi dapat memimpin kembali hingga 2024. Mereka menganggap, kinerja Jokowi pada periode pertama sungguh baik.

"Acara hari ini sekaligus sebagai pra-kondisi karena kami akan mendeklarasikan secara nasional bersama organisasi pendukung Jokowi lainnya Agustus mendatang," ucap dia.

Baca juga: 8 atau 10 Agustus, Cawapres Jokowi Akan Diumumkan

Sekber Jokowi Nusantara optimistis, raihan suara dukungan untuk Jokowi pada Pilpres 2019 bisa mencapai 80 persen.

Salah satu upaya yang akan dilakukan menurut Amalia yakni dengan memperkuat basis di masing-masing wilayah, termasuk Kota Bogor, untuk mempersiapkan gerakan gerilyawan relawan politik Jokowi.

"Kami sangat solid. Pak Jokowi memang tinggal di Kota Bogor, tentu itu membuat semangat militansi yang sangat bergelora untuk perjuangan ke depannya nanti," ucap Amalia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com