Sudirman-Ida: Selamat Bekerja Pak Ganjar-Yasin... - Kompas.com

Sudirman-Ida: Selamat Bekerja Pak Ganjar-Yasin...

Kompas.com - 09/07/2018, 17:08 WIB
Sudirman Said dan Ida Fauziyah menyikapi hasil pleno KPU Jawa Tengah, Senin (9/7/2018).KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Sudirman Said dan Ida Fauziyah menyikapi hasil pleno KPU Jawa Tengah, Senin (9/7/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan wakilnya, Ida Fauziyah mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilkada Jateng.

Pernyataan itu disampaikan pasangan nomor urut dua itu di sela konferensi pers seusai bertemu dengan relawannya, di Semarang, Senin (9/7/2018).

"Kepada pasangan calon nomor 1 Pak Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang oleh KPU Jawa Tengah dinyatakan memeroleh suara formal paling banyak, kami berdua Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengucapkan selamat, selamat bekerja mengemban amanah seluruh warga Jateng," ucap Sudirman.

Mantan menteri ESDM ini mengatakan, sejak awal berkompetisi di Pilkada Jawa Tengah, dirinya tidak menjadikan demokrasi sebagai ajang permusuhan.

Demokrasi baginya cara untuk mencari seorang pemimpin.

Baca juga: Pasca-Pilkada, Prabowo Minta Sudirman Said Jadi Penasihat dan Caleg

Lantaran gelaran pilkada telah usai, ia yakin hubungan baik yang selama ini terbina dengan pasangan lawan akan tetap terjaga.

"Sejak awal kami bilang kan demokrasi ini bukan permusuhan, mari kembali ke hubungan persahabatan," ucapnya.

Sudirman berdoa agar pasangan Ganjar-Yasin diberi kekuatan untuk dapat merealisasikan janji kampanyenya.

"Semoga diberi kekuatan menunaikan aspirasi warga Jawa Tengah," paparnya.

Pasangan nomor urut dua itu tak lupa mengucap terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Sudirman-Ida berjanji merawat apa yang telah dipercayakan.

Baca juga: Sudirman Said Ungkap Faktor Kekalahannya di Pilkada Jateng

"Kepada segenap warga Jawa Tengah yang telah menyuarakan nuraninya memilih kami, kami haturkan terima kasih atas kepercayaannya. Kami yakinkan di sini, kepercayaan itu tak akan kami sia-siakan," ucapnya.

Di Pilkada Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDI-P, PKB, Nasdem, dan Demokrat unggul dengan perolehan suara 10.362.694 atau 58,8 persen.

Sementara pasangan Sudirman-Ida yang diusung Gerindra, PKB, PAN, dan PKS meraup dukungan 7.267.993 atau 41.12 persen. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X