Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Perempuan Nekat Mengutil Baju Untuk Ongkos Pulang Kampung

Kompas.com - 04/07/2018, 20:33 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Niat mencari uang untuk pulang kampung malah membuat dua perempuan, E (45) dan K (33), berakhir di jeruji besi. 

Aksi mengutil keduanya ketahuan petugas keamanan di pusat perbanjaan Palembang Square (PS), Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya tertangkap tangan mengutil puluhan baju. 

Petugas yang memergoki kedua ibu rumah tangga ini curiga melihat baju kedua ibu ini menggelembung. 

Merasa ada yang janggal, Petugas kemudian memeriksa keduanya. Hingga akhirnya puluhan potong baju dan celana ditemukan di dalam pakaian yang mereka kenakan.

Baca juga: Cerita Pemilik 5 Ekor Ikan Arapaima, Biaya Rp 200.000 Per Hari hingga Didatangi Polisi

K mengaku nekat mencuri untuk membeli ongkos pulang ke kota Lubuk Linggau. Dia ingin pulang kampung untuk menemui kedua anaknya di kota tersebut.

Sejak pisah dari suami, ia tak mendapatkan pekerjaan untuk menghidupi keluarga kecilnya itu.

“Uangnya untuk beli tiket pulang, anak saya di Lubuk Linggau. Saya sudah cerai dengan suami, di Palembang tidak ada kerjaan,” kata K di Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Rabu (4/7/2018). 

Menurut K, kondisi mal yang ramai menimbulkan niatnya untuk mencuri. Dia beraksi dengan  menyelipkan seluruh baju dan celana ke dalam pakaiannya.

Baca juga: Pesan Terakhir Korban Penjambretan di Cempaka Putih untuk Calon Suami

“Kebetulan teman saya juga mau (diajak mencuri). Jadi kami langsung selipkan semua pakaian itu. Rencananya mau kami jual,” ujarnya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni mengatakan, dari hasil pemeriksaan modus yang digunakan kedua janda ini berupura-pura sebagai pembeli. Ketika pegawai toko lengah, mereka langsung menyelipkan seluruh baju curian tersebut.

“Total kerugian pihak mal Rp 5.000.000, pengakuannya baru satu kali beraksi. Tapi dugaan kami mereka ini sudah berpengalaman, karena ada puluhan baju yang dicuri,” kata Kapolsek.

Kompas TV Komplotan pelaku pencurian spesialis rumah kosong ditangkap tim buru sergap Sat Reskrim Polresta Depok, Jawa Barat.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com