Mantan Wartawan Unggul Versi real Count KPU di Pilkada Temanggung

Kompas.com - 29/06/2018, 07:41 WIB
Paslon bupati dan wakil bupati Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo sementara mendapat perolehan suara terbanyak sebanyak 56 persen pada Pilkada Temanggung, Kamis (28/6/2018). KOMPAS.com/IKA FITRIANA Paslon bupati dan wakil bupati Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo sementara mendapat perolehan suara terbanyak sebanyak 56 persen pada Pilkada Temanggung, Kamis (28/6/2018).

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, untuk sementara dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) Muhammad Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo.

Paslon yang diusung Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar, dan PAN, itu mengantongi sebanyak 56 persen versi real count KPU Kabupaten Temanggung, per Kamis (28/6/2018).

Mantan wartawan Yogya Pos (Jawa Pos Grup) ini mengungguli tiga paslon lainnya, yakni paslon nomor urut 1 petahana Bambang Sukarno-Matoha (PDI-P dan PKB), dan paslon nomor urut 2 Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi (Partai Nasdem, Hanura dan Demokrat).

Khadziq mengatakan peroleh suara ini sebetulnya tidak sesuai target yang ditentukan, yakni 60 persen, akan tetapi pihaknya tetap bersyukur karena tetap mengungguli dua paslon lainnya.

Baca juga: Temuan 186 Amplop Berisi Uang di Temanggung, Diduga Politik Uang

"Sesungguhnya kami kecewa karena tidak memenuhi target 60 persen, tapi tetap bersyukur karena ternyata kami tertinggi dibanding paslon lain," ujar Khadziq, di Temanggung, Kamis siang.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan hasil dukungan dan kerja keras semua pihak yang mendukungnya antara lain dari kalangan kiai dan ulama NU maupun Muhammadiyah, Muslimat NU, relawan, tim sukses yang berasal dari parpol pengusung dan elemen masyarakat lainnya.

"Kemenangan ini juga tidak lepas dari kehendak masyarakat Temanggung yang ingin perubahan," ucapnya.

Khadziq yang juga berlatar belakang pengusaha ini tidak menampik jika melawan petahana merupakan tantangan yang tidak mudah selama masa kampanye lalu.

Dia menilai petahana (Bambang Karno-Matoha) adalan figur pemimpin yang sempurna dan sudah mengakar di kalangan masyarakat.

Baca juga: Kapolda Jateng Sebut Dugaan Politik Uang di 10 Titik Temanggung

"(Selama kampanye) banyak kesulitan, kita sangat kedodoran. Saya akui Bang Karno sudah sangat mengakar di masyarakat, figur atau tokoh politik yang sempurna jaringan luas, begitu juga dengan pasangannya (Matoha) punya kualifikasi lengkap sebagai pemimpin," ucapnya.

Khadziq mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk memenangi perhelatan pesta demokras ini. Pihaknya membentuk tim sukses yang tersebar di seluruh wilayah Temanggung, baik di wilayah basis sendiri maupun paslon lain.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X