Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sah Mencoblos, Gus Ipul Celup 2 Jari ke Wadah Tinta

Kompas.com - 27/06/2018, 10:09 WIB
Achmad Faizal,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih tidak menyelupkan jari kelingkingnya ke dalam tinta setelah mencoblos di TPS 3 Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Gus Ipul mencelupkan jari telunjuk dan tengahnya ke dalam tinta yang biasa membentuk nomor 2. Setelah itu, Gus Ipul dan istrinya, Fatma Saifullah Yusuf, memamerkan dua jarinya.

Nomor 2 adalah nomor urut Gus Ipul di Pilkada Jatim. Dia berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno dalam bursa calon Pilkada Jatim 2018.

Baca juga: Pilih Siapa di Pilgub Jawa Timur 2018?

Gus Ipul mencoblos dengan didampingi isteri dan tiga putranya sekitar pukul 08.30 WIB, tidak jauh dari kediamannya di komplek The Gayungsari Residence.

"Yang belum mencoblos segera datang ke TPS. Buka surat suaranya, coblos gambarnya, dan masukkan ke kotak suara," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku optimistis akan menang dalam Pilkada Jatim 2018.

"Semoga Allah berikan yang terbaik. Kalau optimis itu harus," katanya.

Baca juga: Ke TPS, Ridwan Kamil Pakai Jersey Timnas Spanyol, Sang Istri Portugal

Pilkada Jatim diramaikan dengan dua pasangan calon, yakni pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, PPP, dan Partai Nasdem, serta pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com