Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke TPS, Ridwan Kamil Pakai "Jersey" Timnas Spanyol, Sang Istri Portugal

Kompas.com - 27/06/2018, 09:53 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil bersama keluarganya kompak mengenakan kostum negara peserta Piala Dunia 2018 saat melakukan pencoblosan di samping kediamannya, TPS 21 RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018) pagi.

Ridwan mengenakan kostum Timnas Spanyol, sedangkan istrinya, Atalia Praratya, memakai kaus Timnas Portugal. Sementara itu, anak sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz berseragam jersey Inggris.

"Tadinya mau pakai jersey Jerman, Ibu Ata pakai Brazil. Ternyata bajunya enggak ada. Tapi ya ini sekedar memeriahkan dan menyesuaikan dengan tema TPS," ucap Emil, sapaan akrabnya.

Baca juga: Kenali dan Pilih Calonmu di Pilkada Jawa Barat 2018

Usai melakukan prosesi sungkeman, Emil bersama keluarga langsung menuju TPS. Kehadirannya mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang sudah menunggu.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Emil dan keluarga masuk TPS. Didampingi istri, anak dan mertuanya, dia masuk ke tiga bilik suara yang sudah disediakan panitia.

Usai mencoblos, Emil pun langsung menyapa puluhan awak media yang sudah memantau sejak pagi hari.

"Perjuangan sudah di ujung. Sebagai manusia sudah maksimal yang seorang manusia bisa lakukan. Kami sudah buktikan kampanye dengan damai, kreativitas, dengan kesantunan," ucap Emil.

Baca juga: Pilkada Serentak, Semua Mata Tertuju ke Jawa Barat

Emil pun mengimbau masyarakat agar segera datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab, pesta demokrasi ini akan menentukan masa depan Jawa Barat lima tahun ke depan.

"Dan yang belum datang ke TPS saya imbau untuk menggunakan hak suaranya agar bisa dijamin keberlangsungan pembangunan melalui pemilihan kepala daerah," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com