Mahasiswa UGM Tewas Dibacok usai Bagikan Makanan Sahur ke Masyarakat

Kompas.com - 07/06/2018, 18:50 WIB
Ilustrasi penyerangan HANDININGIlustrasi penyerangan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwi Ramadhani Herlangga (26) menjadi korban penganiayaan oleh orang tidak dikenal di Simpang Empat Mirota, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, usai membagi-bagikan santap sahur bersama teman-temannya.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, mahasiswa yang berasal dari Pandurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, ini meninggal dunia akibat luka bacok di punggung sebelah kiri.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor menjelaskan, awalnya korban Dwi Ramadhani Herlangga sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB melakukan kegiatan membagikan santap sahur kepada masyarakat.

"Selesai membagikan santap sahur, korban berboncengan naik sepeda motor dengan temannya hendak kembali pulang," ujar Kompol Solichul Ansor, Kamis (7/6/2018).

Di tengah jalan, tepatnya di Simpang Empat Mirota, Gondokusuman, tiba-tiba dari belakang ada dua orang berboncengan mendekati lalu mengumpat dengan kata-kata kasar.

Baca juga: Sahur on the Road yang Berujung di Kantor Polisi...

Kaget dan melihat orang tak dikenal itu membawa senjata tajam, teman korban memacu kendaraannya untuk berusaha menjauh.

"Posisinya korban diboncengkan. Nah, temannya ini melihat orang tak dikenal itu membawa senjata tajam, lalu memacu motornya," ungkapnya.

Saat melaju itu, tiba-tiba korban mengeluh merasakan sakit pada bagian punggung. Setelah dilihat ternyata punggung korban terluka.

"Saksi (teman korban) membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," jelasnya.

Korban sempat mendapat pertolongan di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Namun nahas, nyawa mahasiswa UGM ini tidak tertolong.

"Punggung korban sebelah kiri terdapat luka akibat senjata tajam. Jam 6 tadi meninggal dunia," tandasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X