Korban Ledakan Bom di 3 Gereja di Surabaya, 4 Tewas, 33 Luka

Kompas.com - 13/05/2018, 09:56 WIB
Jalan menuju Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Surabaya, Jawa Timur dijaga sejumlah polisi menyusul ledakan bom yang terjadi gereja itu, Minggu (13/5/2018). KOMPAS.com/Achmad FaizalJalan menuju Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Surabaya, Jawa Timur dijaga sejumlah polisi menyusul ledakan bom yang terjadi gereja itu, Minggu (13/5/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Ledakan bom di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, menyebabkan 4 orang tewas dan 33 orang mengalami luka.

"Ada peningkatan, tadi 3 yang tewas, dan 33 masuk ke rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera di lokasi gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya, Minggu.

Beberapa saat sebelumnya, Barung mengatakan bahwa korban tewas 3 orang dan 11 luka parah.

"Untuk sementara, informasi yang masuk ke kami 3 meninggal dan 11 luka parah. Sementara itu, nanti kami update lagi," ungkap Frans.

Baca juga: Ledakan Terjadi di Gereja di Surabaya

Korban, lanjut Barung, saat ini sudah dievakuasi di sejumlah rumah sakit dan paling banyak di RSU dr Soetomo. Selain di gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, ledakan juga terjadi di GKI Jalan Diponegoro, dan GPPS di Jalan Arjuno.

Sementara itu, pantauan KOMPAS.com di lokasi gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya, sejumlah luas jalan diblokir, dan penjagaan di sekitar gereja diperketat. Di sekitar lokasi gereja, masih terlihat ceceran potongan tubuh korban.

Baca juga: Ibu Kirim WA Gereja Dibom, Saya Lari ke Sana, Parah Betul...

 

 

Kompas TV Pihak kepolisian sudah mengamankan tiga lokasi ledakan bom.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X