Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Cak Imin Jadi Cawapres, Ratusan Sopir Angkot Datangi PKB Jabar

Kompas.com - 28/04/2018, 11:58 WIB
Putra Prima Perdana,
Laksono Hari Wiwoho

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat di Jalan Banteng, Kota Bandung, didatangi ratusan sopir angkutan kota yang membawa mobil angkot, Sabtu (28/4/2018) pagi.

Kedatangan sopir angkot yang tergabung dalam Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAT) Jawa Barat tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka dan memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar terus maju menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Kami ingin menyampaikan beberapa permasalahan mengenai penataan, pengaturan dan standar angkutan umum di Jawa Barat," kata Ketua Umum WAT Jawa Barat Suherman saat ditemui di kantor DPW PKB Jawa Barat, Sabtu pagi.

Ia menambahkan, beberapa permasalahan yang dihadapi sopir angkot di antaranya tidak ada standar baku dalam peremajaan angkot, misalnya menambah fasilitas penyejuk ruangan.

"Standarnya saat ini tidak diatur pemerintah. Harus ada standar yang bagus dari leasing. Jadi nanti kalau peremajaan jangan gitu-gitu lagi. Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih nyaman," kata Suherman.

Selain itu, sopir angkot ingin mendapatkan perlakuan yang sama dengan moda transportasi lainnya.

Suherman berharap ada pelatihan pelayanan angkutan agar para sopir bisa lebih profesional dan bisa mewujudkan peningkatan kesejahteraan mereka.

Untuk mewujudkan harapan mereka tersebut, WAT Jawa Barat menitipkan aspirasi mereka kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang sampai saat ini telah mendeklarasikan diri sebagai cawapres pada Pemilu 2019.

Alasan lainnya, menurut Suherman, hingga saat ini hanya Cak Imin yang pernah menemui mereka.

"Baru beliau yang mau menyentuh kita, artinya beliau peka. Dia mau tahu permasalahan transportasi," kata Suherman.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menerima aspirasi dan dukungan untuk Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden dari ratusan sopir angkot.

Syaiful mengatakan telah melaporkan dukungan tersebut kepada Cak Imin yang saat ini tengah menjalani ibadah umrah. Melalui Syaiful, Cak Imin menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut.

"Kami tahu jeritan bapak-bapak yang terimpit dengan moda transportasi modern. Bapak-bapak perlu dilindungi dan diamankan oleh regulasi dari pemerintah," kata Syaiful.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com