Megawati Digugat Dolvianus Kolo, Ini Tanggapan Pengurus PDI-P NTT

Kompas.com - 27/04/2018, 12:19 WIB
Dolvianus Kolo (baju merah) didampingi kuasa hukumnya, Robert Salu, saat mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri Kupang, NTT, Kamis (26/4/2018). KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereDolvianus Kolo (baju merah) didampingi kuasa hukumnya, Robert Salu, saat mendaftarkan gugatan di Pengadilan Negeri Kupang, NTT, Kamis (26/4/2018).


KUPANG, KOMPAS.com — Sekretaris DPD PDI-P Nusa Tenggara Timur (NTT) Nelson Matara menilai, gugatan anggota DPRD NTT, Dolvianus Kolo, terhadap Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri adalah kurang profesional.

Menurut Nelson, keputusan pemecatan tersebut karena Dolvianus Kolo telah melakukan kesalahan, yaitu tidak mematuhi kebijakan partai.

"Pemecatan dilakukan karena Dolvianus bersalah. Kalau tidak salah, tentu tidak akan dipecat. Sudah salah, banyak komentar lagi. Dia harus gentleman bahwa melawan keputusan Megawati, tentu dia harus mundur," ujar Nelson kepada Kompas.com, Kamis (26/4/2018) malam.

Nelson mengatakan, hal yang dikatakan Megawati adalah fatsun politik dan itu adalah hukum.

"Yang bisa menerjemahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PDI-P itu Ibu Megawati atau Dolvianus? Dia gugat untuk apa lagi? Sudah salah, tetapi dia gugat lagi, itu bagaimana," imbuhnya.

Baca juga: Dipecat dari PDI-P, Dolvianus Kolo Gugat Megawati Rp 3 Miliar

Nelson mengaku sudah memberikan surat pemecatan dan penggantian antar-waktu DPRD NTT terhadap Dolvianus sehingga ia berharap Dolvianus tidak berkelit.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dolvianus Kolo, menggugat PDI-P Rp 3 miliar karena telah memecat dirinya dari keanggotaan di partai dan di DPRD.

Didampingi kuasa hukumnya, Robert Salu, Dolvianus mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Kamis (26/4/2018).

Dolvianus menggugat tiga orang, yakni Niko Frans (Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi DPD PDI-P NTT), Frans Lebu Raya (Ketua DPD PDI-P NTT), dan Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI-P).

Baca juga: Sekjen PDI-P: Dolvianus Kolo Akan Diberikan Sanksi Pemecatan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X