Tabrak Tiang Listrik Saat Coba Motor Teman, Seorang Remaja Tewas - Kompas.com

Tabrak Tiang Listrik Saat Coba Motor Teman, Seorang Remaja Tewas

Kompas.com - 17/04/2018, 20:08 WIB
Ilustrasi kecelakaan motorgas2.org Ilustrasi kecelakaan motor

BITUNG, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial RD (15) tewas saat mencoba mengendarai sepeda motor Yamaha Vega milik temannya, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 01.30 Wita.

Dia tewas setelah menghantam tiang listrik dan menabrak gerobak jualan di lokasi kejadian di Jalan Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

"Korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian," ungkap Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana.

(Baca juga: Pemakaman Besan Presiden Jokowi Diawali Misa Pemberkatan Jenazah)

Awalnya, lanjut dia, korban yang masih berstatus siswa SMP ini berkumpul bersama sejumlah temannya di sebuah warnet di Girian Indah. Mereka lalu keluar mencoba motor Yamaha Vega milik seorang teman.

Korban pada awalnya bisa mengendarai sepeda motor dengan normal. Namun, makin lama, lajunya tak dikendalikan oleh korban. Motor lalu oleng dan menghantam tiang listrik serta gerobak jualan di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, korban yang tidak menggunakan helm mengalami luka parah di bagian kepala serta patah tulang di pangkal paha kanan.

Sementara itu, sepeda motor yang dikendarainya mengalami kerusakan di bagian velg ban depan, stang stir sebelah kanan patah, dan bodi depan motor pecah.

(Baca juga: Usai Bermimpi Anaknya Diperkosa hingga Hamil, Bakri Bakar Mobil Tetangga)

Barang bukti motor telah dibawa ke Mapolres Bitung, sedangkan jenazah korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

"Kami sudah minta keterangan dari beberapa saksi, termasuk pemilik kendaraan," tutur Andri.

Polisi mengimbau para orangtua untuk lebih menjaga anaknya.

"Diharapkan untuk para orangtua agar tidak mengizinkan anak mengendarai motor jika belum cukup umur dan belum terampil mengendarai kendaraan bermotor, serta dan belum memiliki SIM. Tetap utamakan keselamatan berlalu lintas," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Bocah 15 Tahun Meninggal Usai Seruduk Tiang Listrik dan Gerobak Jualan


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X