Hujan Deras, Ratusan Rumah di Baubau Terendam Banjir

Kompas.com - 02/04/2018, 22:35 WIB
Ratusan rumah yang berada di Lingkungan Wakonti, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terendam banjir. Banjir terjadi akibat derasnya hujan dan meluapnya aliran anak sungai yang berada di sekitar Lingkungan Wakonti. DEFRIATNO NEKE / KOMPAS.COMRatusan rumah yang berada di Lingkungan Wakonti, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terendam banjir. Banjir terjadi akibat derasnya hujan dan meluapnya aliran anak sungai yang berada di sekitar Lingkungan Wakonti.

BAUBAU, KOMPAS.com – Ratusan rumah di Lingkungan Wakonti, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terendam banjir. Banjir terjadi akibat derasnya hujan dan meluapnya aliran anak sungai yang berada di sekitar Wakonti.

“Air masuk dalam rumah, barang-barang sudah kami bereskan pindah ke tempat yang lebih tinggi,” kata seorang warga, Tamrin, Senin (2/4/2018).

Ia menambahkan Wakonti sudah menjadi daerah langganan banjir. Namun banjir kali ini lebih tinggi dibanding banjir sebelumnya.

“Banjir kali ini lebih tinggi. Ini bisa masuk sekitar ratusan rumah. Sebelumnya saja banjir di sini tidak terlalu tinggi sudah rendam 75 rumah, apalagi sekarang, pasti ratusan rumah terendam,” ujarnya.


(Baca juga : 300 Ton Beras Terendam Banjir, Bulog Mamuju Rugi Rp 4 Miliar )

Ketinggian air mencapai sekitar lutut orang dewasa dan merendam ratusan rumah yang tinggal di sekitar aliran anak sungai wakonti.

Seorang warga lainnya, Yati, menuturkan hal yang sama. Ia mengatakan, banjir hari ini lebih tinggi dibandingkan banjir lainnya.

“Banjir biasanya tidak masuk sampai ke dalam rumah saya. Tapi kali ini banjir sudah masuk hingga ke dalam rumah saya. Banjir ini lebih besar dibandingkan sebelumnya,” ucap Yati.

Saat ini banjir mulai surut. Meski demikian, warga masih tetap khawatir mengingat hujan masih terjadi dengan curah yang tinggi. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X