Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat Ambil Ponsel Temannya di Kolam, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Kompas.com - 14/03/2018, 06:42 WIB
Achmad Faizal,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMP tewas di kolam taman kompleks perumahan elite Surabaya Barat, Senin (12/3/2018) malam.

Anak laki-laki berusia 15 tahun itu tenggelam ke dalam kolam saat menolong temannya yang terpeleset masuk ke kolam saat mengambil ponsel yang terjatuh.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto, menceritakan, saat itu Tomy Oktavian bermain bersama enam temannya sesama siswa SMP Gema 45 Surabaya berada di sisi kolam Perumahan Pakuwon Indah.

"Mereka berfoto-foto di sisi kolam, tetapi ponsel yang dibuat berfoto jatuh dari tangan dan tercebur ke kolam," kata Dwi, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Anak Tiga Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Saat Hendak BAB

Pemilik ponsel sempat memasukkan tangannya ke kolam untuk mencari ponselnya yang hilang, tetapi terpeleset dan tercebur. Korban dan dua orang temannya berusaha menyelamatkan rekannya yang meminta tolong karena tidak bisa berenang.

"Mereka semua tidak bisa berenang, apalagi di bagian dasar kolam penuh lumpur. Jadi sulit bergerak," ucap Dwi.

Setelah beberapa anak meminta pertolongan satpam terdekat, barulah dua anak berhasil diselamatkan. Namun, Tomy justru tidak lagi terlihat mengangkat tangannya.

Jasadnya berhasil dievakuasi setelah 30 menit dilakukan pencarian di kolam sedalam 4 meter itu. "Saat diangkat, jasad korban kotor penuh lumpur," tutur Dwi.

Baca juga: Bermain di Muara Sungai, Mahasiswa Asal Surabaya Tewas Tenggelam

Kompas TV Penumpang dan awak kapal pun terlihat menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com