Partai Demokrat Gelar Rapimnas, Bahas Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 - Kompas.com

Partai Demokrat Gelar Rapimnas, Bahas Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Kompas.com - 10/03/2018, 07:24 WIB
Logo Demokrathttp://www.demokrat.or.id/ Logo Demokrat

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) tahun 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Acara tahunan partai politik berlambang mercy itu digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Maret 2018 ini.

"Rapimnas akan dihadiri lebih dari 10.000 kader Partai Demokrat dari seluruh tanah air," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari dalam keterangannya, Jumat malam (9/3/2018).

Rapimnas yang diikuti seluruh unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se-Indonesia itu akan membahas strategi dan upaya partai untuk pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

Apalagi pada Pilkada 2018, Partai Demokrat akan bertarung di 17 pemilihan gubernur dan 31 pemilihan bupati/wali kota. Sedangkan, untuk pemilu 2019 Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

"Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat provinsi dan Fraksi Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini," kata Imelda.

Baca juga : Politisi Demokrat Bantah Ada Deklarasi Dukung Jokowi pada Rapimnas

Rapimnas juga akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Rencananya, rapimnas dihadiri juga Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly serta ketua umum dan pimpinan partai politik lainnya di tanah air.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan, salah satu agenda utama dalam rapimnas tersebut adalah melakukan konsolidasi internal dalam rangka pemenangan Pemilu 2019.

Meski akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, namun Herman membantah bahwa rapimnas akan diiringi dengan deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden.

Baca juga : AHY: Keluarga Besar Demokrat Berharap Kehadiran Presiden Jokowi di Rapimnas

Ia menegaskan bahwa Jokowi diundang sebagai kepala negara yang akan memberikan sambutan pembuka.

Partai Demokrat juga akan mengundang berbagai komunitas nelayan, pembatik hingga petani dalam rapimnas besok. Hal itu menjadi upaya Demokrat untuk mendengar berbagai aspirasi dari komunitas masyarakat.

Kompas TV Kali ini putra Presiden RI ke-6 SBY bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang juga Menko Polhukam Wiranto.

Kompas TV Pemerintah tengah mengembangkan bank wakaf mikro di lingkungan pesantren di wilayah Jawa Timur.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X