Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Nyatakan Dukung Yossi-Aries pada Pilkada Kota Bandung

Kompas.com - 05/03/2018, 18:12 WIB
Dendi Ramdhani,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan mendukung pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna pada Pilkada Kota Bandung 2018.

Untuk diketahui, Yossi merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung. Sementara Aries merupakan anggota DPRD Kota Bandung dari PDI-P. Keduanya resmi mendapat dukungan 24 kursi yang berasal dari PDI-P, Hanura, Nasdem, dan PPP.

"Iya, kalau urusan politik, seperti yang sudah saya sampaikan karena partai-partai yang berada dalam koalisi Pilgub Jabar itu berkumpulnya di pasangan Pak Yossi sehingga secara formalitas politik maka pasangan Rindu ini arahnya ke Pak Yossi," ucap Ridwan saat ditemui di kawasan Cinambo, Bandung, Senin (5/3/2018).

"Jadi logikanya tolong disampaikan, nanti teknisnya seperti apa akan ada diskusi lebih lanjut, tapi itu kesepakatan dari partai di koalisi Rindu," tambahnya.

Baca juga: Diduga Bagi-bagi Sembako, Ridwan Kamil dan Uu Dilaporkan ke Panwaslu

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, sesuai mekanisme partai, ia pun akan turut membantu proses kampanye Yossi-Aries. Secara otomatis, Yossi-Aries pun akan membantu Emil mendulang suara di Kota Bandung.

"Jurkam tidak jurkam kan saya juga punya jadwal sibuk, jadi mungkin ke Bandung di tengah ke akhir. Bukan soal pribadi enggak pribadi, tapi kan secara kesepakatan politik itu tentulah kita harus menghormati," ujar Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Alumni ITB Terjun ke Dunia Politik

Kompas TV Pelapor adalah belasan warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com