Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Tunggal Ditetapkan, Kantor KPU Mamasa Dipagari Kawat Berduri

Kompas.com - 12/02/2018, 19:14 WIB
Junaedi,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAMASA, KOMPAS.com – Pasangan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda ditetapkan secara resmi oleh KPU Daerah Mamasa sebagai calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, 27 Juni mendatang, Senin (12/2/2018) siang.

Ketua KPUD Mamasa, Suriani T Dellumaja mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi berkas pencalonan, pasangan Ramlan dan Martinus dinilai telah memenuh syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon.

“Seluruh berkas persyaratan termasuk dukungan partai telah memenuhi syarat. Dan Kapu akan melaksanakan tahapan Pilkada berikutnya,” kata Suriani di hadapan pasangan calon dan puluhan pengurus dari 10 partai pengusung dan simpatisan.

(Baca juga: Gara-gara Ijazah, JR Saragih-Ance Tak Lolos di Pilkada Sumut)

Pasangan Ramlan dan Martinus tiba di kantor KPUD sekitar pukul 14.00 Wita diantar puluhan kader partai pendukungnya. Penetapan pasangan calon dilakukan di ruang Media Center KPU Mamasa.

Sepanjang rapat pleno ini, petugas melakukan pengamanan ketat di sekitar kantor KPU dan memasang kawat berduri meski tak ada aksi unjuk rasa atau protes di sekitar kantor KPU.

Meski hanya diikuti satu pasangan calon, KPU Mamasa tetap menyatakan tekad untuk menyukseskan pilkada.

(Baca juga: "Saya Hanya Keturunan Belanda, Mengapa Diusir dari Tanah Kelahiran Indonesia?")

Ramlan adalah calon petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Mamasa. Sementara itu, Martinus adalah Wakil Ketua DPRD Mamasa yang juga Ketua DPC PKB Mamasa.

Ramlan mengaku lega sudah melalui satu tahap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Mamasa. Dia mengaku tidak menemukan kendala dalam melengkapi persyaratan sebagai calon sesuai regulasi KPU.

“Alhamdulilah, hari ini saya ditetapkan sebagai pasangan calon tunggal dan seluruh persyaratan calon telah dipenuhi sesuai ketentuan KPU,” ungkap Ramlan.

Kompas TV KPU Provinsi Bali menetapkan dua pasangan calon pada pemilihan Gubernur Bali 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com