12 Maret, KompasTV Tayangkan Secara Langsung Debat Perdana Pilkada Jawa Barat - Kompas.com

12 Maret, KompasTV Tayangkan Secara Langsung Debat Perdana Pilkada Jawa Barat

Kompas.com - 09/02/2018, 18:16 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi menggandeng KompasTV untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan Debat Publik Pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Penandatanganan kerja sama KPU Jawa Barat dengan KompasTV itu dilakukan pada Jumat (9/2/2018) di kantor KPU Jawa Barat. KompasTV secara resmi akan menjadi televisi penyelenggara debat publik pertama yang akan tayang pada 12 Maret 2018.Dok KompasTV Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi menggandeng KompasTV untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan Debat Publik Pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Penandatanganan kerja sama KPU Jawa Barat dengan KompasTV itu dilakukan pada Jumat (9/2/2018) di kantor KPU Jawa Barat. KompasTV secara resmi akan menjadi televisi penyelenggara debat publik pertama yang akan tayang pada 12 Maret 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi menggandeng KompasTV untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan Debat Publik Pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. 

Penandatanganan kerja sama KPU Jawa Barat dengan KompasTV itu dilakukan pada Jumat (9/2/2018) di kantor KPU Jawa Barat, demikian siaran pers yang diterima Kompas.com. KompasTV secara resmi akan menjadi televisi penyelenggara debat publik pertama yang ditayangkan 12 Maret 2018 serta resmi menjadi media publikasi Pilkada Jawa Barat tahun 2018.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Pemimpin Redaksi KompasTV, Rosianna Silalahi, dan Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat. Adapun bentuk kerja sama KompasTV dan KPU Jawa Barat meliputi kerja sama publikasi dan sosialisasi Pilkada Jawa Barat hingga Debat Publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat mengatakan, “Kerja sama antara KompasTV dengan KPU Jawa Barat itu bukan sekadar berkontribusi terhadap perkembangan demokrasi di Jawa Barat, tapi juga telah membuka sebuah terobosan baru ketika pemilu bisa ditampilkan dengan aspek-aspek yang bisa dinikmati masyarakat luas."

Masih menurut Yayat, banyak pihak mengatakan Pilkada itu adalah hiruk pikuk politik semata. "Tetapi, atas kerja sama KompasTV dan KPU Jawa Barat ini ternyata dapat menampilkan sisi yang lain,” kata Yayat. 

Penyelenggaraan Debat Publik Pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 oleh KompasTV ini merupakan bentuk komitmen KompasTV sebagai televisi berita "Rumah Pilkada" yang akan konsisten menayangkan hiruk pikuk pilkada serentak.

Debat publik ini nantinya diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat Jawa Barat secara langsung untuk melihat bagaimana visi dan misi keempat calon gubernur dan wakil gubernur pada masa kepemimpinanya ke depan.

Pemimpin Redaksi KompasTV Rosianna Silalahi mengatakan, pihaknya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan ini dari KPU Jawa Barat, bertepatan dengan Hari Pers Nasional yaitu tanggal 9 Februari.

"Tanggung jawab yang diberikan oleh KPU Jawa Barat kepada KompasTV seolah menjadi bagian dari bagaimana kita memperingati dan menginginkan pers Indonesia tetap jujur, mandiri, dan kritis. Jadi, apa yang kita lakukan hari ini sejalan dengan semangat pers yang juga semangat bagi KompasTV,” kata Rosi.

Rencananya, debat publik ini akan diselenggarakan pada Hari Senin, 12 Maret 2018, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, ITB Bandung, serta akan disiarkan secara langsung oleh KompasTV sebagai televisi berita "Rumah Pilkada" yang “Independen dan Terpercaya”.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X